Potret Perjuangan Ibu Penjual Peyek Ini, Cari Nafkah Demi Hidupi Lansia Lumpuh Dan Suami Stroke

Viralpedia.id –

Waktu itu saya berjanji akan merawat dan menyayangi ibu saya sampe tua, bahkan saya rela tak menikah demi merawat ibu saya”

Semasa hidup nya Bu rohayah menghabiskan waktu untuk merawat ibunya yang mengalami kelumpuhan karena penyakit stroke yang di deritanya 25thn lebih, Bu Rohayah merawat sang ibu sampai pada akhirnya sang ibu menghembuskan nafas terakhir dan meninggal dunia.

Tepat diusia 40 tahun Bu Rohayah akhirnya menikah dengan Pak Sunadi

Pak Sunadi (64th) bekerja di mebel bagian mesin 5 tahun yg lalu sebelum dia terkena penyakit stroke dan akhir nya tangan kiri nya tidak bisa digerakan. Disinilah kesabaran bu Rohayah kembali diuji. 

Bu Rohayah yg telah puluhan tahun merawat almarhumah ibu nya kini harus merawat sang suami. Mereka tidak memiliki anak. Mau tidak mau bu Rohayah harus berjuang mencari nafkah untuk keberlangsungan hidupnya dg sang suami.

Biasanya seminggu sekali ibu Rohayah memproduksi peyek yang kemudian dititipkan ke warung-warung terdekat dr rumah nya. Menerima pesanan juga. Keuntungan bersih dari jualan peyek kisaran 100rb itu nunggu peyek habis biasanya selama seminggu bu Rohayah baru bisa mendapatkan uang dari pedagang yang dititipi peyek nya

Uang 100rb biasanya bu Rohayah gunakan untuk belanja beras dan harus hemat biar bisa cukup untuk 1 minggu kedepan. Jangankan untuk periksa dan berobat suami untuk makan sehari hari sajah susah.

Bantu Donasi : https://donasionline.id/bantuiburohayah

Related posts