Berita aturan baru sepakbola

Beritatipz – Seluruh pertandingan olahraga persepak bolaan saat ini terpaksa dihentikan untuk semua negara, dikarenakan pandemi virus corona saat ini.

Tetapi setelah mengamati perkembangan yang terjadi, berita mengenai kompetisi olahraga sepak bola sebentar lagi akan dimulai kembali dengan peraturan dan batasan-batasan baru.

Seperti yang terjadi di Inggris, masih terdapat perdebatan prihal kompetisi yang akan dilakukan. Rencana nya Premier League akan dimulai kembali pada bulan Juni.
Begitu juga kompetisi olahraga sepakbola Bundesliga yang rencana nya akan dimulai pada pertengahan Mei.

Seperti yang di beritakan TheSun, bahwa akan ada perubahan aturan yang akan dilaksanakan di dalam dan juga di luar lapangan pasca COVID19.
Dan untuk semua operator kompetisi di masing-masing negara tentu akan memperhatikan aturan yang terkait masalah aturan dan larangan tersebut.

Berita dari operator Italia sendiri, mereka sudah mengizinkan atlet nya memulai latian sendiri pada 4 Mei dan untuk fasilitas diberikan saat dua pekan kedepan nya.
Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) juga mewacanakan mengatur ulang semua jadwal pertandingan Serie A dimusim ini.

“Perindustrian olahraga sepak bola bekerja tanpa henti dan penuh pertanggung jawaban demi menemukan solusi yang tepat untuk menanggulangi krisis akibat COVID-19.” Ujan Presiden FIGC, Gabriele Gravina.

Berita baru aturan olahraga sepakbola
Pidato langsung dari Presiden FIGC, Gabriel Gravina sponsor by: kapal168

Baca juga : Berita Penjadwalan ulang kompetisi Bundesliga.

Ada terdapat 7 larangan khusus untuk semua olahragawan yang harus di ditaati sebelum atau saat kompetisi dimulai,

Pertama, larangan melakukan sex jika pasangan telah menunjukan gelaja covid-19. Larangan ini diterapkan kepada para pemain Bundesliga yang sebentar lagi akan mulai bertanding.
Berita terbaru yang di dapatkan Premier League dan beberapa Liga lain nya akan itu menerapkan peraturan yang sama.

Kedua, Pertukaran pemain dalam jumlah besar dalam satu pertandingan akan bertambah, dari tiga pemain sekarang menjadi lima pemain.
Hal ini dilakukan untuk mengurangi resiko kurang nya stamina dikarenakan jadwal pertandingan yang padat.

Ketiga, Semua peralatan di lapangan akan di sterilkan dahulu, karena virus Covid-19 dapat hidup hingga 72 jam di permukaan tertentu.
“Apapun yang dapat di bersihkan akan di sterilkan. Kami tidak akan membiarkan apapun kebetulan,” Pesan anggota staff ruang belakang kepada media SkySports.

Keempat, Dilarang untuk membuang ludah di lapangan.
FIFA telah memberitakan dengan tegas, siapapun yang melakukan itu akan dihukum.

“Hal itu adalah perbuatan yang tidak baik dalam olahraga sepak bola dan sangat kotor,” kata ketua Komite Medis Michel D’Hooghe kepada media Telegraph.

Berita baru aturan olahraga sepakbola
Dr.Michel d’Hooghe saat memberikan pendapatnya.

Lihat Juga: Kisah Erling Haaland masa Karantina Mandiri.

“Jadi ketika sudah mulai pertandingan sepak bola, saya pikir sudah harus menghindari hal tersebut secara maksimal.”

“Hal itu sangat kotor dan cara untuk menyebarkan virus dan penyakit. Ini adalah alasan mengapa kita sudah sangat harus berhati-hati sebelum memulai kembali pertandingan tersebut.
Saya tidak pesimistis tetapi saya sedikit skeptis saat ini. pendapat Dr.Michel.

Kelima, Para pemain dilarang untuk menyentuh satu sama lain ketika berada di dalam kotak pinalti.

Keenam, Pembatasan usia kepada mereka yang bermain di lapangan ataupun penonton, karena di ketetahui Covid19 lebih sangat berbahaya untuk usia manula.

Ketujuh, Mengkarantinakan pelatihan selama enam minggu untuk menjadi langkah pencegahan dan menghentikan pemain yang tertular virus corona.

Baca Juga : Berita Buruk yang di terima tim Bundesliga.