Berita Gembira dari Presiden EUFA

Beritatipz –Aleksander Caferin menjabat sebagai Presiden EUFA, memberitakan kabar baik untuk semua pencinta sepak bola. Dia sangat optimis mendapatkan ijin untuk menggelar pertandingan olahraga sepak bola ini secara terbuka, di tengah pandemi Covid19 ini.

Dr Nate Favini bekerja di pelayanan kesehatan, beberapa waktu lalu memastikan bahwa pertandingan sepak bola tak bisa dihadiri penonton minimal hingga awal tahun depan.

Langkah tersebut diputuskan nya untuk bisa menekan jumlah penyebaran virus corona.
“Mungkin sebaiknya kita tidak membiarkan penonton masuk ke stadion sampai awal 2021” tuturnya.

Tetapi Aleksander Caferin memiliki pendapat yang berbeda. Pria yang berasal dari Slovenia berusia 52 tahun tersebut, percaya kalau virus corona akan segera mereda dan para penonton bisa menonton kembali secara langsung.

“Virus corono ini adalah situasi yang serius namun sudah kondisi nya sudah mulai menurun. Sekarang kami menjadi lebih berhati-hati. Kamu sudah tahu banyak mengenaik virus tersebut.”

“Secara umum saya orang yang optimis. Saya tidak suka pandangan apokaliptik yang menyebutkan kita harus menunggu gelombang kedua, ketiga, dan seterus nya untuk menghadirkan penonton.” ujar Aleksander Ceferin.

” Semua orang yang kami kenal cepat atau lambat akan meninggal suatu hari nanti, tetapi apakah kita harus khawatir hari ini? Kami akan mengikuti rekomendasi dari otoritas. Tetapi saya benar-benar yakin, secara pribadi, sepak bola dengan penggemar akan segera bersatu kembali,” ujarnya.

Baca juga, Pandemi Corona menjadi awal baru untuk gaya hidup baru.

Caferin sangat memuji langkah yang dilakukan Bundesliga Jerman untuk melanjutkan jalan nya kompetisi musim 2019/2020. Dua berharap hal serupa diikuti kompetisi lain seperti La Liga Spanyol, Premier League Inggris, serta Serie A Italia.

Lihat juga, Peraturan baru yang di tetapkan pada Liga Champion nanti.

Lihat juga, Persaingan ketat yang terjadi di Laga Bundesliga.