Berita Ketum PBSI Meninggal Dunia

Beritatipz – Djoko Santoso Mantan Panglima TNI diberitakan telah menutup usia 67 tahun terakhir nya pukul 06.30 WIB di RSPAD Jakarta.

Berita duka ini sudah dibenarkan oleh politikus Partai Gerindra Andre Rosade, Minggu (10 Mei 2020).

Almarhum sebelum nya sedang di rawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat ( RSPAD ) Gatot Soebroto untuk menjalani operasi pendarahan otak di ruang CICU Pav Kartika, dan akhirnya dinyatakan meninggal dunia.

Wafatnya beliau telah menggundang banyak nya dukacita dari sejumlah pihak. Salah satu nya dari Anggota DPD RI Fahira Idris, dalam akun milik nya, menyatakan turut berduka cita atas wafatnya Djoko Santoso.

Almarhum Djoko Santoso dengan sejumlah prestasi nya di Angkatan Darat, dia pun pernah menjabat sebagai Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) masa jabatan 2008 sampai 2012 lalu.

Beberapa Prestasi yang diraih nya saat menduduki jabatan KETUM PBSI antara lain Medali Emas ganda putra 2010 Asian Games yang berlangsung di China.

Ada juga Gelar All England yang datang dari pasangan olahraga tanah air Tontowi Ahmad/Lylyana Natsir.

Dalam karir nya Almarhum sempat di desak mundur dari jabatan nya sebagai KETUM PBSI karena di anggap gagal mendatangkan prestasi melimpah.

Tetapi akhir nya dia terus menghabiskan masa jabatan nya sampai dengan 2012.

Lihat Juga, Aturan persepak bola an pasca pandemi covid-19.