Berita Kim Jong Un Tidak Bisa Kembali
Read Time:1 Minute, 26 Second

Beritatipz – Berita yang menceritakan sosok Pemimpin Tertinggi Korea Utara Kim Jong Un yang di beritakan oleh seorang Menteri Korea Selatan saat ini sedang menghindari penularan virus corona.

Seorang Menteri Korea Selatan mendapatkan berita tersebut dari Menteri Korea Utara pada hari selasa lalu yang memberitakan Kim Jong Un menghilang bukan dikarenakan sakit tetapi khawatir tetular virus corona.

Berita dugaan ini ia sampaikan adanya absen pemimpin tertinggi korea utara tersebut pada 15 april kemarin, yang melewatkan perayaan hari ulang tahun kakeknya sekaligus pendiri Korea Utara, Kimm Il Sung.

Bermacam spekulasi pun muncul, mulai dari diberitakan sakit usai operasi jantung yang di jalanin nya hingga kabar berita tentang Kim Jong Un Wafat.

Pejabat Korea Selatan menekankan mereka tidak asal bicara dikarenakan pergerakan dari Korea utara yang tidak biasa nya, serta telah memberikan berita laporan bahwa Kim Jong Un kemungkinan terbesar sedang sakit.

Menteri Unifikasi Kim Yeon Chul salah satu yang mengawasi keterlibatan Korea Utara tersebut mengatakan kepada anggota parlemen, bahwa Korea Utara belum pernah mengonfirmasi adanya virus corona,
tetapi mengingat negara tersebut mengambil langkah-langkah ketat pencegahan, membuat berita rumor absen nya Kim Jong Un dari upacara menjadi bukan yang biasa.

“Tidak pernah dia melewatkan Perayaan ulang tahun Kim Il Sung sejak Kim Jong Un berkuasa, tetapi beberapa pekan ini banyak acara peringatan serta perjamuan dibatalkan karena virus corana,” tutur Kim Yeon Chul.
Pada sidang parlemen pada hari selasa kemarin (28/4/2020)

Dia memberitakan setidaknya ada 2 hal sejak pertengahan januari dimana Kim Jong Un tidak muncul hampir lebih dari 20 hari.

Penjelasan terakhir dari Presiden Amerika Serikat Donal Trump yang mengatakan dia memiliki penilaian baik tentang Kim Jong Un kalau Kim baik-baik saja.
Akan tetapi tidak ada nya penjelasan dan info lebih lanjut dari Presiden Amerika tersebut.

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %