Berita meninggalnya kim jong un
Read Time:1 Minute, 32 Second

Beritatipz – Berita yang menceritakan Kim Jong un Sosok pemimpin Korea Utara ini dikabarkan meninggal dunia. Kabar ini datang dari siaran televisi Hongkong.
Namum sebuah surat kabar di Jepang memberitakan bahwa Diktator Korut ini yang di juluki “Pria Roket” itu masih berada dalam kondisi vegetatif setelah menjalani operasi jantung di awal bulan ini.

Wakil Direktur HKSTV Hongkong Satelite Television, salah satu provider televisi yang di dukung pemerintahan Beijing di Hongkong, mengklaim bahwa Kim sudah meninggal dunia.
Kabar ini mengutip dari “sumber yang sangat terpercaya”, seperti yang di kutip NewYork Post, Hari ini.

International Business Times melaporkan unggahan sang wakil direktur tersebut melalui aplikasi medsos China, Weibo, dan sudah tersebar luar di media-media sosial.

Tetapi laporan berita lain yang belum mengkonfirmasi menyebutkan,
sumber-sumber dari partai senior di Beijing, bahwa operasi yang dijalani dengan memasukan stent atau ring terjadi kesalahan karena tangan si ahli bedah merasa gemetar saat operasi sedang berlangsung.
Hingga kini belum ada informasi resmi dari Korut.

Dari pihak China sebelum nya, telah mengirimkan pakar medisnya ke Korea Utara untuk membantu meberikan kepada Kim.
Dikutip dari Reuters, sedikitnya ada tiga sumber yang mengetahui situasi ini.

Berita meninggalnya kim jong un

Seorang sumber mengatakan ada sebuah tim yang terdiri atas beberapa dokter dan pejabat China.
Dan tujuan dari pengerahan tim ini pun masih belum jelas diketahui.

Dua sumber lain nya mengatakan bahwa delegasi yang di kerahkan ke Korut itu dipimpin oleh seoarang senior Departement Penghubung Internasional kepada Partai Komunis China.
Departement ini diketahui menangani delegasi antara China dan Korut.

Tetapi pihak Departement penghubung serta Kementrian luar negeri China ini belum menanggapi Komentar tersebut hingga informasi ini benar-benar jelas. Karena permasalahan seperti ini begitu sensitif.

Salah satu Situs Daily NK yang berbasis di Seoul, melaporkan awal pekan ini bahwa Kim sudah pulih setelah menjalani prosedur kardiovaskular pada 12 April kemarin. Laporan itu mengutip dari sumber tanpa nama yang ada di Korea Utara.

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %