Berita Mudik Lebaran 2020 Ditiadakan

Beritatipz – Berita kali ini datang dari Perusahaan Kereta Api (PT.KAI) Indonesia akan mulai memberlakukan program pemerintah mengenai operasional perjalanan kereta jarak jauh dan kereta Lokal Daop 1 akan sementara berhenti beroperasi sesuai dengan kebijakan pemerintah mengenai larangan Mudik pasca pandemi COVID-19.

Kepala Humas Eva Chairunisa menegaskan kembali tepat nya pada Tgl 24 April 2020, bertepatan pada hari mudik lebaran PT.KAI akan diberhentikan sementara.

Seluruh jadwal keberangkatan dan kedatangan perjalanan jalur Kereta akan di Tunda.
“Eva menyebut untuk Kereta Api jarak jauh yang tidak beroperasi merupakan Kereta dari Stasiun Gambir, Stasiun Pasar Senen, dan Stasiun Jakarta Kota dengan tujuan akhir Bandung, Cirebon, Tegal, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Malang, dan berbagai kota di wilayah setempat.”

“Eva mengatakan tiket yang sudah di pesan atau yang sudah memiliki akan di refund ( di kembalikan ), penuh oleh perusahaan Kereta Api setempat dengan cara menghubungi Contact Center KAI atau bisa hubungi melalui Call center kami di nomor 121”.

Pembelian Tiket melalui Aplikasi akan di proses dengan maksimal 3 jam sebelum keberangkatan dan Uang akan di kembalikan dengan Estimasi 45 hari kedepan, dan dipastikan Uang akan di transfer ke rek sesuai dengan pendaftaran.
Untuk tiket yang dibeli langsung di loket maka diperkirakan kurun waktu kurang lebih 30 hari ke depan dan uang tersebut pun dikembalikan melalui transfer an.

“Program ini hanya bersifat sementara, sambil menunggu akan dilakukan Evaluasi besar-besaran mengenai perkembangan COVID-19”,
“namun apabila pemerintah memperpanjang waktu program ini, maka kami akan menginformasikan kembali secara Resmi”.