Berita penerus tahta kim jo un
Read Time:1 Minute, 24 Second

Beritatipz – Kim Jong Un Pemimpin Korea Utara yang dijuliki “Rocket Man” dikabarkan meninggal dunia. Kabar ini pertama kali di berita kan melalui jaringan telivisi Hongkong yang di topang Beijing.

Apabila benar berita Si “Rocket Man” meninggal seperti yang diisukan sejumlah media di Asia, maka verifikasi resmi pasti akan datang langsung dari pemerintahan Korea Utara, sebagaimana yang pernah di lakukan saat menunda pengumunan almarhum pendahulu Kim, hingga 4 hari usai tanggal kematian nya.

“Kalau kalian belum datang ke Korea Utara, Kalian tidak akan pernah yakin sampai kalian mendengar dan melihat berita dari negara itu sendiri.” Pernyataan David Maxwell, seorang spesialis Korea Utara di Yayasan Pertahanan Demokrasi, ditulis di NewYork Post, pada hari ini.

Maxwell berkomentar kalau virus corona bisa menjadi faktor yang berkontribusi apabila Kim benar meninggal pada kondisi dunia seperti ini.
Terutama karena kondisi Kim yang memiliki riwayat obesitas, diabetes dan tekanan darah tinggi.
Apalagi, “Korea Utara telah mengklaim tidak ada nya kasus Covid-19. apakah itu mungkin”, ungkap Maxwell.

Berita penerus tahta kim jo un
Reuters/J.Ernest

Lalu, siapakah kira-kira calon penerus “Rocket Man” kalau benar meninggal seperti yang di beritakan ?

Dia adalah Kim Yo Jong, adik perempuan nya sosok seorang anak bungsu dari pernikahan Kim Jong II dan Ko Yong Hui, yang melahirkan Kim dan kakak pertama nya Kim Jong Choi.

Adik nya bekerja sebagai Assisten Kim ini adalah satu-satunya anggota keluarga yang tersisa untuk pengambil alihan.

“Akan sangat luar biasa dengan bertambah nya seorang perempuan menjadi salah satu pemimpin besar” tutur Sung Yoon Lee, seorang ahli Korea Utara dari Sekolah Diplomacy Fletcher University.

Maxwell menambahkan, Korea Utara akan menutup setiap perbatasan jika Kim benar meninggal. Dan untuk pergantian posisi dan kepemimpinan pun akan dilakukan secara Tertutup. Apabila berita ini benar.

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %