Borussia Dortmund berhasil memetik angka penuh usai menghantam Hertha Berlin dengan skor 1-0 pada pekan ke-30 Bundesliga 1 Jerman 2019–2020, Sabtu 6 Juni. Gol kemenangan Die Borussen itu dicetak oleh Emre Can.

Kemenangan ini membuat Borussia Dortmund menjaga persaingan gelar juara dengan Bayern Muenchen.

Cuplikan Pertandingan : Dortmund Duel dengan Herta Berlin

Dortmund memang tampil dominan pada laga tersebut. Tercatat, mereka bermain dengan penguasaan bola sebanyak 63,8 persen dan menciptakan 13 peluang.

Sedangkan Berlin kesulitan mengembangkan permainan. Buktinya, mereka hanya bermain dengan penguasaan bola sebanyak 36,2 persen dan menciptakan empat peluang sepanjang pertandingan.

Baca Juga : Serie A akan di awali dengan Torino Vs Parma

Sejumlah peluang sudah diciptakan Dortmund sejak awal pertandingan. Namun, upaya mereka belum mampu berbuah maksimal pada babak pertama.

Mereka bahkan tak bisa melepaskan satu pun tembakan tepat sasaran selama babak pertama.

Peluang terbaik Dortmund pada interval pembuka terjadi pada menit ke-21 lewat tembakan jarak dekat Thorgan Hazard yang melenceng tipis di sisi mistar gawang. Sejumlah peluang sudah diciptakan Dortmund sejak awal pertandingan. Namun, upaya mereka belum mampu berbuah maksimal pada babak pertama.

Dortmund tampil semakin agresif ketika memasuki babak kedua. Mereka terus menggebrak pertahanan tim tamu sejak awal pertandingan. Gempuran Dortmund baru membuahkan hasil manis pada babak kedua, tepatnya menit ke-58.

Emre Can

Diawali umpan sundulan Julian Brandt, Emre Can menyambut bola dengan tembakan mendatar ke tiang jauh

Dortmund tak langsung mengendurkan serangan. Mereka terus menekan Berlin, tetapi gagal menciptakan gol tambahan hingga laga usai. Skor 1-0 bertahan dan memastikan kemenangan untuk Dortmund. Skor tak berubah hingga terdengar bunyi peluit tanda akhir pertandingan. Hasil ini membuat Dortmund bertengger di peringkat kedua klasemen dengan koleksi 63 poin.