Read Time:1 Minute, 51 Second

Beritatipz – Raksasa Serie A, Juventus akhirnya mengumumkan penunjukkan eks gelandang mereka, Andrea Pirlo sebagai pelatih tim U-23 yang baru.

Rumor kembalinya Pirlo ke Juventus memang sudah berhembus kencang sejak beberapa pekan lalu. Kamis (30/7/2020), Bianconeri pun menginformasi penunjukan tersebut.

“Hari ini menandai awal dari petualangan baru bagi Andrea Pirlo dan Juventus, yang kembali bekerja sam setelah lima tahun berselang. Andrea, faktanya, adalah pelatih baru dari tim U-23,” demikian pernyataan di laman resmi Juventus.

“Tantangan baru kini menunggum dari kepulangan yang hanya bisa membuat fans Juventus bahagia. Selamat datang kembali, Coach Pirlo!”

Usai lama menguatkan AC Milan, pada 2011 silam Andrea Pirlo memutuskan untuk menyeberang ke Juventus yang notabene ialah si rival berat.

Pirlo juga mencatat kesuksesan luar biasa bersama Juventus. Dia sukses mengantar Sang Nyonya Tua mencapai sederet gelar, mulai dari 4 Scudetti, satu Coppa Italia, serta 2 Piala Luar biasa Italia.

Pirlo akhirnya memutuskan buat hengkang dari Juventus pada 2015 silam. Dia setelah itu pernah melanjutkan karier di Amerika Serikat bersama New York City FC saat sebelum kesimpulannya pensiun.

Juventus U- 23 sendiri masih terbilang sangat muda buat suatu regu sepak bola. Masa ini jadi masa kedua mereka berkompetisi di tingkat handal.

Juventus U- 23 sendiri baru dibangun pada Agustus 2018. Mereka dikala ini bermain di Serie C, kompetisi kasta ketiga sepakbola Italia. Pada masa pertamanya( 2018- 2019), Juve U- 23 menempati posisi ke- 12 klasemen akhir.

Sedangkan itu, di masa keduanya( 2019- 2020), mereka naik ke posisi 10 klasemen akhir serta sukses menjuarai Coppa Italia Serie C. Ini pastinya jadi tantangan tertentu untuk Pirlo buat dapat tingkatkan prestasi Juve U- 23.

Walaupun demikian, Juventus U- 23 yang bekompetisi di Serie C telah mencatatkan prestasi luar biasa, ialah dengan mencapai gelar juara Coppa Italia Serie C masa ini.

Dikala masih jadi pemain, Pirlo dapat dibilang ialah salah satu rekrutan terbaik Juve yang sempat terdapat. Dihadirkan secara free dari AC Milan pada masa panas 2011, Pirlo malah sanggup jadi nyawa game Bianconeri serta menolong mereka menancapkan kejayaan di Liga Italia yang masih berlangsung sampai saat ini.

Pirlo tentu mengemban tugas sangat penting di Juventus U-23, dan bukan tidak mungkin pengalaman yang ia dapatkan bakal mengantarnya menjadi pelatih tim utama Juventus di masa depan.

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %