Barcelona kandas bawa kembali poin penuh dikala bertandang ke markas Celta Vigo dalam laga lanjutan La Liga hari Sabtu( 27/ 6/ 2020). Anak Asuhan Quique Setien tersebut cuma sanggup bermain imbang dengan skor 2- 2.

Lihat juga : Cuplikan gol assist dari pertandingan Celta vigo Vs Barcelona

Kedua regu bergantian mencetak gol. Barcelona unggul lebih dahulu lewat aksi Luis Suarez pada menit ke- 20. Celta Vigo mencetak berhasil balasan 5 menit sehabis sela waktu babak awal berkat si penyerang, Fedor Smolov.

Suarez kembali menghasilkan berhasil pada menit ke- 67. Skor 2- 1 buat keunggulan Barcelona pernah bertahan lama, hingga Iago Aspas sukses memforsir kiper Barcelona, Marc- Andre Ter Stegen, memungut bola di menit ke- 88 lewat tendangan bebas.

Namun hasil ini jelas tanda bahaya bagi Barca. Sebab jika Real Madrid menang di kandang Espanyol pada Senin (29/6/2020) mendatang, Los Blancos akan memuncaki klasemen dengan keunggulan dua poin, padahal dalam beberapa pekan terakhir kedua tim selalu memiliki poin sama dan hanya terpisah oleh faktor head to head.

Pada pertandingan lawan Vigo, Barcelona sebenarnya tampil cukup meyakinkan dengan meraih keunggulan 1-0 di babak pertama. Satu-satunya gol di 45 menit pertama yang dicetak Luis Suarez setelah menyundul umpan tendangan bebas Lionel Messi.

Tapi lima menit setelah kick off babak kedua, Celta Vigo berhasil menyamakan kedudukan. Fedor Smolov berdiri bebas di depan gawang untuk menuntaskan umpan Yokuslo.

Barcelona kembali unggul pada menit 67. Lagi-lagi kerja sama Messi dan Suarez berbuah gol bagi Blaugrana, penyerang Uruguay melepaskan sepakan keras ke pojok kanan gawang Vigo usai menerima umpan Messi. 2-1 Barca unggul lagi.

Tapi Celta Vigo yang tengah berjuang menjauh dari zona degradasi tak mau menyerah begitu saja. Dua menit jelang waktu normal berakhir, Celta Vigo mendapat hadiah tendangan bebas di dekat kotak penalti.

Iago Aspas yang mengksekusinya berhasil melepaskan tendangan keras yang sempat mengenai pemain Barca. Marc-Andre Ter Stegen hanya bisa terpaku melihat bola masuk ke gawangnya. Skor sama kuat 2-2. Kedudukan ini bertahan hingga laga usai, kedua tim harus puas berbagi angka.

Bonus satu poin ini membuat Barcelona naik ke posisi puncak klasemen La Liga. Mereka unggul satu angka dari Real Madrid yang akan bermain nanti pada Senin (29/6/2020) dini hari versus Espanyol.

Sementara bagi Celta Vigo, hasil ini tak mengubah posisi mereka di peringkat 16 dengan 34 poin atau berjarak 8 angka dari zona degradasi.

Baca Juga : Result pertandingan La liga Spanyol lainnya,

Seusai laga, Setien nampak sangat frustrasi.” Apakah sepak bola tidak adil buat kami? Aku pikir demikian,” kata Setien kepada El Chiringuito.” Kami tidak pantas memperoleh hasil imbang ini. Kami bermain lebih bagus paling utama pada babak awal,” ucap Setien.” Kami berupaya mempertahankan keunggulan dengan metode terus memegang bola. Tetapi, kami senantiasa tidak dapat melanda dengan metode itu sebab lawan terus berikan perlawanan,” tutur Setien.