Read Time:2 Minute, 12 Second

Pertandingan antara Brighton dengan Arsenal di warnai dengan kericuhan dan anak asuh Mikel Arteta harus bisa menerima kekalahannya kembali setelah sempat di tekuk Manchester city di pekan sebelumnya, kini The Gunners harus tumbang kembali saat bertandang ke markas Brighton dengan Skor akhir 2-1.

Ini merupakan kekalahan kedua Arsenal secara beruntun setelah Premier League kembali bergulir, Bukan hanya kalah, Arsenal juga harus kehilangan Bernd Leno. Kiper asal Jerman itu mengalami cedera setelah berbenturan keras dengan Neal Maupay di menit-40.

Arsenal berhasil unggul terlebih dulu di menit 68 lewat gol Nicolas Pepe. Namun, Brighton berhasil menyamakan kedudukan 1-1 lewat gol dari Lewis Dunk pada menit ke-75. Di menit-menit menjelang babak berakhir Neal Maupay berhasil merobek gawang Arsenal di masa injury time dan sekaligus menutup laga dengan kemenangan 2-1.

Lihat juga : Cuplikan pertandingan Broghton vs Arsenal, Stadion AmEX

Arsenal terpaksa harus lagi-lagi gagal mendapatkan poin dalam bertamu ke markas Brighton di ajang Premier League, Sabtu (20/6/2020). Bahkan, pasukan Mikel Arteta tersebut kembali kalah dengan skor 1-2.

Awalnya Arsenal berupaya untuk menebus kekalahan atas Manchester City beberapa hari lalu. Terlihat sejak menit ke-2, di mana Aubameyang mencoba melepaskan tembakan akrobatik ke gawang Brighton. namun gagal terlaksana.

Sementara kesempatan datang pada menit ke-20 untuk tim tuan rumah, Maupay yang berhasil menerobos dari sisi kiri lini belakang Arsenal. Ia melepaskan tembakan ke arah gawang the Gunners dari sudut sempit. Akan tetapi bola masih bisa terselamatkan oleh Leno.

Baca Juga : Lanjutan Liga Inggris, West Ham Utd Vs Wolverhampton

Pada menit ke-40 mendekati akhir babak pertama pertandingan diwarnai oleh tubrukan keras yang terjadi antara kiper Arsenal, Bernd Leno, dan pemain Brighton, Neal Maupay. dengan terpakasaa Leno harus ditarik keluar untuk digantikan oleh Emiliano Martinez karena cedera.

Jual beli serangan telah dilakukan Arsenal maupun Brighton untuk mencetak gol pada pertandingan kali ini. Sayangnya, keduanya sama-sama gagal dan jadilah hasil imbang 0-0 menutup babak pertama.

di babak ke-2 Akhirnya, gol yang dinanti-nanti datang pada menit ke-53. Umpan dari Bukayo Saka membuat Nicolas Pepe bisa berlari bebas di pertahanan Brighton. Ia melakukan tusukan dari sisi kanan serangan dan melepaskan tembakan melengkung yang indah dan terjadilah gol. 1-0 untuk Arsenal.

Keunggulan itu tidak berlangsung begitu lama. Brighton berhasil membalas pada menit ke-75 lewat aksi Lewis Dunk, yang memproduksi gol dengan menyontek bola menggunakan tumitnya. Holding berniat menghalau, namun gagal. Brighton pun berhasil menyamakan kedudukan jadi 1-1.

Gol! Brighton secara dramatis membalikkan kedudukan! Tepat di masa injury time, Neal Maupay sukses mencetak gol kedua Arsenal setelah menerima umpan dari Anthony Connolly. Brighton berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1.

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %