Pada lanjutan Liga Inggris musim 2019-2020 aston villa bertemu dengan sheffield Utd berakhir dengan imbang tanpa adanya gol, Tua rumah tampil dengan Agresif namun gagal meraih kemenangan saat menjamu Sheffield.

Sejauh ini Sheffield United tercatat mendapatkan 11 kali menang, 11 kali seri, dan 7 kalah dengan total poin 44 angka, sementara Tuan rumah total mengumpulkan 7 kemenangan, 5 kali meraih hasil imbang, dan 17 kali tumbang.

Lihat Juga : Cuplikan Pertandingan Aston Villa Vs Sheffield Utd, Villa Park Stadium

Dalam pertandingan yang berlansung di Villa Park Stadium, pada Kamis (18/6/2020) dini hari WIB tersebut, Aston yang bertindak sebagai tuan rumah memang tampil menekan sejak menit awal. Bahkan beberapa kali tuan rumah berhasil membuat lini pertahanan Sheffield kerepotan.

Anak Asuahan Chris Wilder masih tampak kesulitan membongkar pertahanan tim tuan rumah. Sejauh ini, belum ada ancaman berarti yang diberikan tim tamu, kedua tim bermain imbang tanpa gol hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, El ghazi dkk langsung memberikan inisiatif serangan ke lini pertahanan Sheffield United. Rangkaian serangan berhasil membuka ruang tembak untuk gelandang muda asal Belanda EL Ghazi, namun percobaan dari luar kotak penalti itu masih bisa ditahan oleh lawan.

Dengan menerapkan strategi serangan balik, Sheffield sempat beberapa kali membuat gawang Villa terancam. Bahkan Sheffield nyaris unggul lebih dahulu dari Villa, jika peluang emas yang didapat oleh Enda Stevens melalui sundulannya tidak membentur tiang gawang tuan rumah.

Pada menit-menit akhir jelang pertandingan usai, Villa kembali gagal memaksimalkan peluang emas yang mereka dapatkan untuk bisa unggul atas Sheffield.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol yang mampu tercipta. Kubu tuan rumah, Villa, harus puas menyudahi laga dengan bermain imbang 0-0 dengan tamunya, Sheffield.

Berdasarkan penguasaan bola, Aston Villa memenangi 45.1 persen ball possessions. Sebaliknya, tim tamu mengoleksi 54.9 persen.

Meskipun serangan bertubi-tubi dilancarkan oleh Aston Villa. Kubu tuan rumah gagal mencuri angka dari Sheffield United. Laga pun berakhir dengan skor kacamata. Tim asuhan Dean Smith harus rela berbagi poin dengan Sheffield.

Hasil tersebut membuat Villa kandas beranjak dari posisi ke- 19 pada klasemen sedangkan Liga Inggris 2019- 2020 dengan perolehan 26 poin. Sedangkan untuk Sheffield, hasil ini sanggup memangkas jarak mereka dengan Manchester United di posisi kelima dengan terpaut satu poin saja.