Duel Levante vs Atletico tersaji pada Rabu (24/6/2020) dini hari WIB. skuat asuhan Diego Simeone menguasai permainan sejak menit pertama pertandingan, Los Colchoneros menang 1-0 berkat gol bunuh diri Bruno Gonzalez.

Atletico membuka angka menit ke-16. Berawal dari umpan tarik Marcos Llorente di kotak penalti, Diego Costa menyontek bola dan membentur kaki Bruno Gonzalez, bek Levante, sebelum masuk ke dalam gawang Levante.

Tambahan tiga poin membuat Los Rojiblancos naik ke peringkat ketiga dengan koleksi 55 poin atau terpaut sepuluh angka dari Real Madrid dan Barcelona yang menempati posisi satu dan dua.

Lihat Juga : cuplikan pertandingan La liga spanyol
Baca Juga : Pertandingan Lainnya, Barcelona Vs Bilbao

Ateltico Madrid mengawali laga dengan cukup baik dalam kunjungan mereka ke markas Levante kali ini. Mendapat serangan lebih dulu di awal pertandingan, Koke dkk cukup tenang dan berhasil menguasai jalannya pertandingan.

Atletico membuka angka menit ke-16. Berawal dari umpan tarik Marcos Llorente di kotak penalti, Diego Costa menyontek bola dan membentur kaki Bruno Gonzalez, bek Levante, sebelum masuk ke dalam gawang Levante.

Gol tersebut dinilai wasit sebagai gol bunuh diri yang dilakukan Gonzalez. Skor 1-0 untuk Los Rojiblancos, hingga memasuki akhir babak kesatu, tidak ada gol tambahan yang diciptakan kedua tim. Babak pertama ditutup dengan keunggulan Atletico 1-0.

Memasuki babak kedua, Atletico langsung mengambi inisiatif serangan. Dua menit memasuki babak kedua, Partey mencetak gol lewat tendangan kerasnya usai mendapat bola mentah tembakan Costa yang ditepis Aitor. Namun, gol tersebut dianulir lantaran Costa lebih dulu offside sebelum Partey mendapatkan bola.

Levante berusaha untuk menguasai jalannya pertandingan. Namun, pertahanan rapat yang diterapkan para pemain belakang Atletico membuat mereka sulit untuk menembus hingga kotak penalti.

Jual beli serangan kedua tim sama-sama belum berhasil menciptakan gol di babak kedua. SKOR 1-0 untuk kemenangan Atletico bertahan hingga laga usai. Dengan hasil ini, Atletico naik ke posisi ketiga dengan 55 poin. Sementara itu, Levante masih tertahan di posisi ke-11 dengan 38 poin.

Susunan Pemain

Levante: Aitor; Coke (Jose Moeales 60′), Bruno Gonzalez, Ruben Vezo, Tono; Ruben Rochina, Nikola Vukcevic (Jose Campana 60′), Nemenja Radoja, Enis Bardhi (Hernani 82′); Sergio Leon (Borja Mayoral 70′), Roger (Jorge Miramon 60′).

Atletico Madrid: Jan Oblak; Renan Lodi, Mario Hermoso (Jose Gimenez 59′), Stefan Savic, Santiago Arias; Saul Niguez, Thomas Partey (Alvaro Morata 82′), Koke, Marcos Llorente (Angel Correa 59′); Yannick Carrasco (Joao Felix 60′), Diego Costa (Hector Herrera 79′).