Manchester United berhasil mengatasi lawannya Sheffield United dengan skor 3-0, pada duel pekan ke-31 Premier League 2019/20. Bermain di Old Trafford, Kamis (25/6/2020) dini hari WIB.

Ketiga gol MU diborong oleh Anthony Martial, dua di babak pertama, satu di babak kedua. Dengan hattrick, hasil ini tidak mengubah posisi MU di peringkat ke-5 klasemen sementara, tapi mereka terus menempel ketat Chelsea di peringkat ke-4 dengan selisih 2 poin. Sedangkan Sheffield tertahan di peringkat ke-8 dengan 44 poin.

Lihat Juga : Cuplikan pertandingannya, MU Vs Sheffield
Baca juga : Pertandingan Liga Inggris Lainnya, pekan ke-31

Babak pertama dimulai MU tidak buang waktu lama untuk mencetak gol perdana. Di menit ke-7, Martial mencatatkan namanya di papan skor.

Berawal dari pergerakan dan umpan Rashford dari sisi kanan, Martial menerima bola di posisi ideal untuk melepas tembakan jarak dekat ke gawang Moore. Skor MU 1-0 Sheffield.

Unggul satu gol membuat MU tidak puas. Di menit ke-20, Setan Merah beberapa kali mengancam pertahanan Sheffield. Duet pemain andalan Pogba dan Fernandes terlihat jelas dalam pertandingan

Sementara dari kubu tim tamu beberapa kali melawan, tapi tidak terlalu berbahaya. Pasukan Solskjaer benar-benar menguasai jalanya pertandingan.

Sempat tertekan, MU akhirnya mencetak gol kedua menjelang tuun minum. Martial mencetak gol keduanya dengan menyambut umpan manis Wan-Bissaka dari sisi kanan. Skor pun berubah 2-0 Sheffield, sekaligus menutup babak pertama.

Masuk babak kedua pertandingan tetap berjalan seperti babak pertama. Tuan rumah tetap mengusai jalannya pertandingan. Sejumlah kesempatan banyak dari para pemain-pemain tuan rumah.

Di menit ke-74, Martial melengkapi catatan golnya malam ini dengan mencetak hattrick, Berawal dari umpan panjang dari Pogba kepada Bruno Fernandes, Pemain kebangsaan Portugal itu kemudian memberikan bola ke Anthoni Martial. Bermain satu dua dengan Marcus Rashford, Martial kemudian menceploskan bola ke gawang Sheffield United.

Susunan pemain
MANCHESTER UNITED (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Nemanja Matic, Paul Pogba (80′ Andreas Pereira); Mason Greenwood (81′ Mata), Bruno Fernandes (80′ S. McTominay), Marcus Rashford (80′ D. James); Anthony Martial (80′ O. Ighalo).

SHEFFIELD UNITED (3-5-2): Simon Moore; Chrs Basham, Phil Jagielka, Jack Robinson; George Baldock, John Lundstram, Ollie Norwood (46′ S. Berge), John Fleck, Enda Stevens; Lys Mousset (46′ O. McBurnie), David McGoldrick (64′ R. Zivkovic).