Dalam laga di Stadion Alfredo Di Stefano, Jumat (19/6/2020) dini hari WIB, Real Madrid menang telak 3-0 atas Valencia. Karim Benzema (61′, 86′), dan Marco Asensio (74′) menyumbangkan gol untuk Los blancos.

Lihat Juga : pertandingan Los Blancos Duel dengan Valencia

Di babak pertama Real Madrid selaku tuan rumah langsung tampil dominan, namun tidak ada gol tercipta duel berjalan seru hasilnya pada menit empat Casemiro sudah mengancam gawang lawan dengan tembakan jarak jauh. Namun, masih bisa ditangkap dengan mudah oleh Jasper Cillessen.

Valencia gantian membalas serangan dan sempat membobol gawang Thibaut Courtois menit 21 lewat kaki Rodrigo Moreno, tetapi gol tersebut dianulir offside setelah ditinjau lewat VAR. Pada menit-29 Dani Carvajal mendapat peluang saat menerobos masuk kotak penalti Valencia lagi-lagi kiper Valencia mampu menghalau peluang dengan kakinya.

Kedua tim saling jual beli serangan akan tetapi masih tetap gagal membobol gawang hingga mengakhiri babak pertama dengan skor imbang.

Masuk babak kedua anak asuhan Zidane masih melakukan serangan terhadap tim tamu dengan serangan namun Los blancos masih kesulitan untuk menebus ketatnya pertahanan Valencia hingga memasuki menit ke-61 akhirnya Benzema mencatat namanya di skor, Gol berkat kerja sama antara Hazard dengan Modric yang memberi sedikit umpan manis kepada striker 32tahun untuk menjebol pertahanan Jasper.

Di susul dengan gol kedua di menit ke-74 alhasil dari pemain pengganti, Marco Asensio sukses menambah Gol untuk los blancos, Usai melakukan penetrasi Ferland Mendy mengirim umpan tarik yang disambut Marco Asensio.

Denagan keunggulan 2-0 nampak nya real madrid tidak mengendorkan serangan menjelang babak kedua berakhir, Karim Benzema kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit 86. Skema serangan balik kilat membuat Marco Asensio berdiri bebas di sisi kanan. Bola umpan Asensio sempat dikontrol oleh Benzema sebelum melepaskan tendangan voli kencang yang mengubah skor menjadi 3-0.

Pada menit ke-89 pemain Valencia justru kehilangan 1 pemainnya akibat bermain terlalu agresif hingga wasit memberikan kartu maut untuk Lee kang-in. skor tidak berubah hingga babak kedua berakhir alhasil poin madrid menempel ketat jawara klasemen Barcelona.

Baca Juga : Impian Neymar Menjadi Raja Dunia Sepak Bola

Susunan Pemain

Real Madrid: Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Sergio Ramos, Raphael Varane, Ferland Mendy; Toni Kroos, Luka Modric, Casemiro; Federico Valverde (Marco Asensio 74’); Eden Hazard (Vinicius Jr 82’), Karim Benzema

Pelatih: Zinedine Zidane

Valencia: Jasper Cillessen; Daniel Wass, Hugo Guillamon, Eliaquim Mangala, Jose Gaya; Ferran Torres (Goncalo Guedes 59’), Dani Parejo (Francis Coquelin 69’), Geoffrey Kondogbia, Carlos Soler (Denis Cheryshev 69’); Rodrigo Moreno (Lee Kang-in 76’), Maxi Gomez (Kevin Gameiro 60’)

Pelatih: Albert Celades