Klub raksasa Spanyol Barcelona sudah kembali merumput tadi malam Messi dkk meraih kemenangan telak 4-0 saat bertandang ke Iberostar menghadapi Real Mallorca dalam lanjutan LaLiga, Minggu dini hari 14 Juni 2020

Barcelona sudah mencatat Skor melalui gol Arturo Vidal memanfaatkan umpan silang ke depan gawang dan disambar Arturo Vidal yang tak terkawal dengan baik oleh pertahanan tuan rumah. Tandukan Vidal menaklukkan kiper Manolo Reine. Blaugrana unggul saat pertandingan baru berjalan 2 menit.

Mallorca balas mengancam di menit ke-22. Takefusa Kubo bergerak memotong ke tengah dan mengirim tembakan ke arah gawang, yang masih bisa dihentikan oleh Marc-Andre ter Stegen.

Barcelona kembali mengoyak jala Mallorca untuk kedua kalinya di menit ke-37, Umpan dari kiri gagal diterima dengan sempurna oleh Messi, tapi bola mengarah ke Braithwaite dan disambarnya. Sepakan volinya mengoyak gawang Mallorca.

Mallorca nyaris saja membalas jelang babak pertama berakhir. Umpan silang Alejandro Pozo dari kanan disambut sundulan Ante Budimir, tapi bola masih meluncur tipis di kiri gawang. Babak pertama berakhir.

Baca juga : Hasil Pertandingan Bundesliga, Munchen Vs Monchengladbach

Lihat Juga Cuplikan : Mallorca Vs Barcelona, Venue Estadi de Son Moix

Berjalan dua menit di babak kedua kolaborasi Kubo dengan Rodriquez memberikan peluang kepada Budimir tidak berbuah gol percobaannya dari tepi kotak penalti masih meleset, Barcelona memasukkan Luis Suarez di menit ke-57 untuk menggantikan Antoine Griezmann. Ini penampilan perdana Suarez sejak menjalani operasi lutut pada Januari lalu.

Unggul dua gol tidak membuat Barcelona mengendurkan serangan. Di menit 79, Barcelona bahkan mencetak gol ketiganya melalui gol Jordi Alba menyambut umpan Messi, Messi dengan jeli melepaskan umpan terobosan ke Jordi Alba yang melakukan overlap di sisi kiri. Lolos dari jebakan offside, Alba dengan tenang menaklukkan penjaga gawang Mallorca.

Percobaan lain dari tuan rumah juga gagal di masa injury time. Umpan silang Salibur disambar Abdon Prats, berakhir tipis di kanan gawang.

Malah Barcelona menambah gol di menit ke-93. Messi menerima sodoran Suarez di dalam kotak penalti, lalu bergerak ke tengah dan melepaskan tembakan keras dengan kaki kanannya yang tak bisa dihentikan Reina.

Dengan kemenangan ini, Barcelona semakin kokoh di puncak klasemen sementara LaLiga dengan 61 poin dari 28 laga.

Susunan Pemain:

Real Mallorca: Manuel, Antonio Raillo, Martin Valjent, Joan Sastri (Gamez 46′), Alejandro Pozo, Salva Sevilla, Marc Pedraza (Mohammed 57′), Dani, Takefusa Kubo, Ante Budimir, Cucho Hernández (Lago 46′)

Barcelona: Marc-André ter Stegen, Ronald Araújo, Gerard Piqué, Jordi Alba, Sergi Roberto (Semedo 71′), Sergio Busquets (Arthur 71′), Frenkie de Jong, Arturo Vidal (Rakitic 46′), Antoine Griezmann (Suarez 57′), Martin Braithwaite, Lionel Messi