Sevilla sukses membekuk Real Betis dengan skor 2-0 dalam laga bertajuk derbi Andalusia pada jornada ke-28 Liga Spanyol 2019-2020.

Dua gol kemenangan Sevilla dicetak oleh Lucas Ocampos pada menit ke-56 melalui titik putih dan satu gol lainnya disumbangkan oleh Fernando (62′).

Berkat kemenangan ini, pasukan Julen Lopetegui mengumpulkan 50 poin dari 28 pertandingan dan tetap berada di urutan ketiga klasemen sementara Liga Spanyol 2019-2020.

Cuplikan Pertandingan La Liga Spanyol : Sevilla Vs Real Betis

Pertandingan berjalan sengit lantaran kedua tim sama-sama menunjukkan permainan terbuka. Statistik mencatat Sevilla melepaskan 13 tembakan, sedangkan Betis menciptakan 12 tembakan sepanjang pertandingan.

Meski demikian, upaya-upaya keras kedua tim tidak ada yang berbuah maksimal di babak pertama. Mereka harus bermain imbang tanpa gol hingga waktu Istirahat.

Sevilla mencoba untuk meningkatkan intensitas serangan di babak kedua. Serangan-serangan Sevilla membuat pertahanan Betis kelimpungan. Bek Betis Marc Bartra akhirnya melakukan pelanggaran terhadap penyerang Sevilla Luuk de Jong di dalam kotak penalti.

Wasit tanpa ampun memberi kartu kuning kepada Bartra dan menunjuk titik putih. Lucas Ocampos pun maju sebagai eksekutor. Ia sukses menuntaskan tugasnya usai tembakannya mengarah pojok kanan gawang tak bisa dibaca kiper Betis Joel Robles.

BACA JUGA : Prediksi La Liga pekan-28, Valencia Vs Levante

Sevilla akhirnya mampu memperbesar keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-62 lewat sundulan Fernando yang memanfaatkan umpan tumit dari Ocampos. Memanfaatkan sepak pojok Jordan, Ocampos lantas dengan cerdik memantulkan bola dengan tumitnya.

Fernando yang lepas dari kawalan bek-bek Betis langsung menyambar bola dengan sundulannya dan bola gagal diamankan oleh Joel. Sevilla unggul 2-0.

Keunggulan dua gol tampaknya membuat para pemain Sevilla puas. Mereka pun mulai menurunkan tempo permainan. Di sisi lain, Betis mencoba untuk tampil agresif demi mengejar ketinggalan.

Tim tamu yang tertinggal dua gol langsung memasukkan dua pemain pengganti sekaligus, yakni Joaquin Sanchez dan Loren Moron, untuk menambah daya dobrak. Peluang didapatkan Betis pada menit ke-79 melalui sepakan pemain pengganti Alfonso Pedraza di dalam kotak penalti.

Hingga laga usai, tidak ada gol lagi diciptakan kedua tim. Skor 2-0 bertahan dan memastikan kemenangan untuk Sevilla. Namun, tembakan Alfonso Pedraza masih terlalu lemah sehingga mudah ditangkap oleh Tomas Vaclik.

Hingga pertandingan usai tidak ada tambahan gol yang tercipta dan Sevilla unggul 2-0 atas Betis.