Pertandingan Valencia vs Levante yang berlangsung di Stadion Mestalla, Sabtu (13/6/2020) dini hari WIB itu berakhir imbang dengan skor 1-1. Gol Valencia dicetak oleh Rodrigo Moreno pada menit ke-89. Sementara itu, satu gol Levante dibukukan oleh Gonzalo Merelo lewat tendangan penalti pada menit 90+8. Hasil tersebut membuat kedua tim sama-sama mendapatkan tambahan satu poin.

Dari lima pertemuan terakhir kedua tim pada semua kompetisi, Valencia belum pernah kalah dari Levante. Los Che mencetak tiga kali kemenangan dengan dua laga lain berakhir imbang.

Duel antara Valencia kontra Levante disebut juga sebagai Derbi del Turia. Kedua tim ini berasal dari kota yang sama, nama Turia yang disematkan merupakan nama sungai yang berada di pusat Kota Valencia

Baca Juga :

Hasil Pertandingan Juve VS Ac Milan , Final Coppa Italia

Pada menit-menit awal babak pertama, Valencia selaku tim tuan rumah menguasai jalannya pertandingan dengan penguasaan bola sebanyak 62 persen. Sementara Levante terlihat kesulitan mengimbangi permainan Valencia.

Los Che, julukan Valencia, sempat mendapat peluang mencetak gol lewat sundulan Carlos Soler yang sayangnya masih membentur mistar gawang. Tak ingin terus bermain di bawah tekanan, Levante pun mencoba menggebrak pertahanan Valencia melalui tendangan Ruben Rochina. Namun, percobaan tim tuan rumah gagal setelah kiper Valencia, Jasper Cillesen, mampu melakukan penyelamatan secara akurat.

Hingga babak pertama berakhir, skor masih 0-0 untuk kedua tim.

Cuplikan pertandingan : Valencia Vs Levante, di Venue Mestalla

Memasuki babak kedua, Valencia dan Levante masih sama-sama ngotot untuk mencari gol. Akan tetapi, Levante mendapat kerugian ketika pemainnya Roger dikeluarkan oleh wasit dari lapangan karena menerima kartu merah.

Situasi tersebut membuat Levante kecolongan gol di menit-menit akhir ketika waktu menunjukkan angka 89. Valencia berhasil mencetak gol lewat aksi Rodrigo Moreno yang menyelesaikan dengan baik umpan silang dari Jose Gaya. Skor 1-0 untuk Valencia

Levante mendapat hadiah penalti usai Mouctar Diakhaby melakukan pelanggaran. wasit memberi hadiah penalti kepada Levante setelah Mouctar Diakhaby dinyatakan handball di kotak terlarang. Kesempatan ini pun tak disia-siakan oleh Levante untuk menyamakan kedudukan pada menit-menit akhir.

Susunan pemain Valencia vs Levante

Valencia (4-4-2): 13-Jasper Cillessen (PG), 25-Alessandro Florenzi (18-Daniel Wass), 33-Hugo Guillamon, 12-Mouchtar Diakhaby, 14-Jose Gaya, 8-Carlos Soler (20-Ferran Torres), 10-Daniel Parejo, 17-Francis Coquelin, 7-Goncalo Guedes (11-Denis Cheryshev), 19-Rodrigo, 22-Maximiliano Gomez (9-Kevin Gameiro).

Levante (4-4-2): 13-Aitor (PG), 19-Carlos Clerc, 15-Sergio Postigo, 14-Ruben Vezo, 20-Jorge Miramon, 16-Ruben Rochina (22-Gonzalo Melero), 17-Nikola Vukcevic (5-Nemanja Radoj), 24-Jose Campana (36-Pablo Martinez), 10-Enis Bardhi (3-Antonio Garcia Aranda), 9-Roger, 11-Jose Luis Morales (21-Borja Mayoral).