Real Madrid memuncaki klasemen setelah mengalahkan tuan rumah Real Sociedad, Senin (22/6/2020) dini hari. Pertandingan Real Sociedad vs Real Madrid yang berlangsung di Reale Arena itu berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan anak asuhan Zinedine Zidane.

Gol pertama Real Madrid dicetak Sergio Ramos di titik puith pada menit ke-49 Lalu disusul gol Karim Benzema pada menit ke-70. Sociedad mencetak gol balasan pada menit ke-83 lewat sepakan keras Mikel Merino. Alhasil Benzema dkk kini berada di puncak klasemen pekan ke-30 La liga dengan mengumpulkan 65 Poin

Lihat juga : cuplikan pertandingan La liga spanyol, Sociedad vs Madrid

Laga di Reale Arena berjalan lumayan alot karena kedua tim sangat tangguh. Tidak ada gol yang tercipta di babak pertama. Real Madrid baru membuka gol pada menit ke-50 lewat penalti Sergio Ramos.

hadiah titik putih didapat usai Vinicius Junior dijatuhkan secara tidak sengaja di kotak penalti. Setelah itu, Real Madrid menambah skor dengan gol Karim Benzema pada menit ke-69, yang sempat menjadi perdebatan karena di anulir handsball namun setelah pengecekan oleh VAR akhirnya di putuskan Gol.

Tuan rumah tidak tinggal diam begitu saja, Sociedad memberi perlawanan sengit untuk Real Madrid. Mereka mencetak gol pada menit 67 tapi menurut pemantauan VAR di nyatakan offside
namun menjelang babak berakhir perjuangan Mikel merino dkk tidak sia-sia akhirnya mereka berhasil mengelabui pertahanan belakang madrid sepakan keras akhirnya membobol jaring pertahanan kiper madrid skor 1-2 untuk tuan rumah.

“Saya belum melihat insiden itu, tetapi saya diberitahu ada hukuman penalti pada Vinicius dan gol Benzema adalah sah,” papar Zinedine Zidane.
“Saya tidak berbicara tentang kontroversi karena ada wasit yang lebih berhak memutuskan.

Real Madrid mendapat tambahan tiga poin usai mengalahkan Sociedad di San Sebastian. Los Blancos pun sukses menyamai poin yang sudah didapat Barcelona, 65 poin. Real Madrid berhak atas posisi puncak klasemen karena unggul head to head.

Baca juga : pertandingan Liga Inggris lainnya,