Beritatipz – Arsenal berpesta 4gol tanpa balas dikala menjamu Norwich City di Emirates Stadium, minggu ke- 32 Premier League 2019/ 20, Kamis( 2/ 7/ 2020) dini hari Wib.

Lihat Juga : highlights arsenal vs Norwich

Gol Arsenal dibuka oleh Pierre- Emerick Aubameyang di menit ke- 33, kemudian Granit Xhaka menggandakannya di menit ke- 37 buat menutup babak awal dengan keunggulan 2- 0. Di babak kedua, The Gunners menaikkan 2 berhasil dari kaki Aubameyang di menit ke- 67 serta Cedric Soares di menit ke- 81.

Hasil ini menuntun Arsenal merangkak naik ke peringkat ke- 7 klasemen dengan 46 poin dari 32 pertandingan, sebaliknya Norwich makin terbenam di dasar klasemen dengan 21 poin saja.

begitu babak pertama di mulai, Arsenal terlihat sangat agresif. Pasukan Mikel Arteta menguasai bola, menekan Norwich, tetapi belum betul- betul begitu mengendalikan arah pertandingan.

Norwich mulai lakukan penekanan hingga terlihat hampir menghasilkan kesempatan, dari sepakan jarak jauh Godfrey, namun alhasil masih membentur tiang.

pengontrolan bola dan taktik Arsenal nampak lebih baik secara totalitas. Lacazette sebagian kali menerima umpan memanjakan, sayangnya masih belum dapat di selesaikan dengan baik.

Di menit ke-33 striker arsenal mendapatkan peluang akibat kesalahan dari pemain belakang Norwich dengan memberikan backpass ke kiper dan tidak antisipasi dengan keadaan, Aubameyang memandang celah ini, kemudian dengan gesit mencuri bola dari kaki Krul serta menembaknya ke gawang kosong dengan mudahnya . Arsenal 1- 0 Norwich.

Unggul satu berhasil membuat Arsenal terus menekan serta sukses menggandakannya cuma 4 menit setelah itu. Berawal dari serbuan balik kilat, Aubameyang mengendalikan bola di sisi kiri, memotong ke dalam serta melepas umpan datar ke tengah kotak penalti.

Di situ telah terdapat Xhaka yang menerima servis dari Aubameyang lalu menembakan keras dengan kaki kiri yang tidak mampu dihentikan Krul. 2-0 untuk keunggulan Arsenal dan skor bertahan hingga turun minum.

masuk ke babak berikutnya Arsenal kembali mendapatkan kesempatan yang di manfaatkan baik oleh Auba, kesalahan pemain belakang Norwich membuat bola justru jatuh ke kaki Aubameyang.
Cuma berhadapan dengan kiper, Ia tidak kesulitan mencetak gol keduanya.

Di menit 81, debutan Cedric Soares mencatat namanya di pertandingan perdana bersama Arsenal. Menerima bola muntah dari tendangan pojok, Cedric yang berjaga di ujung kotak penalti langsung menyontek bola dengan kaki kirinya. Tendangan keras ke ujung kiri gawang itu tidak dapat di antisipasi dengan baik oleh Krul. Skor 4-0 buat Arsenal bertahan sampai akhir laga.

Susunan pemain
ARSENAL (3-4-3): Emiliano Martinez; Shkodran Mustafi (46′ R. Holding), David Luiz, Sead Kolasinac; Hector Bellerin (77′ Cédric Soares), Dani Ceballos, Granit Xhaka, Kieran Tierney; Reiss Nelson (58′ J. Willock), Alexandre Lacazette (76′ E. Nketiah), Pierre-Emerick Aubameyang (82′ N. Pepe).

NORWICH CITY (4-1-4-1): Tim Krul; Max Aarons, Ben Godfrey, Alexander Tettey, Jamal Lewis; Tom Trybull (46′ A. Idah); Emiliano Buendia (46′ O. Hernández), Lukas Rupp (75′ M. Vrančić), Kenny McLean, Todd Cantwell (75′ M. Stiepermann); Teemu Pukki (46′ J. Drmic).