Berita Masa Kelam Juventus

Beritatipz – Mengingat kembali setelah merayakan sudetto Serie A 2005/2006, Juventus sudah berada di puncak klasemen saat itu. Namun hal buruk menimpa Bianconeri karena terkait skandal kasus calciopoli.

Si Nyonya Tua dianggap bersalah atas pengaturan beberapa pertandingan yang pernah terjadi dan kasus korupsi. Putusan pengadilan pun akhir nya membuat Bianconeri di didegradasi ke Serie B.

Skandal calciopoli ini membuat Juventus harus kehilangan gelar Serie A 2004/2005 dan 2005/2006. Terpaksa gelar tersebut dilimpahkan kepada tim urutan kedua di klasemen, yang saat ini di duduk oleh Inter Milan.

Luciano Moggi, direktur Juventus saat ini juga mendapatkan sanksi larangan aktif di olahraga sepak bola seumur hidup nya.

Kasus calciopoli bukan hanya menjerat Juventus saja. tim lain seperti AC Milan, Lazio, dan Fiorentina juga mendapatkan hukuman pengurangan point sebesar 30 poin, nama ketiga tim tersebut tidak sampai dikirim ke Serie B.

Juventus terpaksa menjalani fase paling sulit, ter degradasi ke Serie B.
Dimana masa sulit nya tersebut, beberapa pemain-pemain yang memilih pergi meningalkan Si Nyonya Tua, namum masih banyak barisan pemain yang setia.

Beberapa pemain bintang yang meninggalkan Juventus memiliki alasan nya tersendiri, mereka tidak ingin tampil di Laga bawah Liga Italia, serta tidak ingin berjuang karena “Dosa” yang dilakukan para petinggi klub.

Para pemain bintang yang bermigrasi saat itu adalah Fabia Canavaro dan Emerson ke Real Madrid. Lilian Thuramdan Gianluca Zambrota ke Barcelona, serta Andrian Mutu juga berpindah ke Fiorentina.

Dari kelima pemain tersebut, dua pemain Juventus yaitu Patrick Vieira dan Zlatan Ibrahimovic mendapatkan sorotan tajam dikarenakan pindah ke tim rival mereka pada saat itu Inter Milan yang masih berlaga di Serie A.

Inter Milan pun pada saat itu langsung menjadi tim paling dibenci oleh para suporter Juventus di masa calciopoli.

“Saya memilih Inter Milan, karena Ac Milan terlah memenangi Liga Champions, sedangkan Inter Milan gagal mejadi scudetto selama 17 tahun” ucap Ibrahimovic pada 2017 silam.

Namun tidak semua pemain bintang tersebut sukses di klub baru nya.
Zambrota dan Thuram yang sudah mulai berumur, kesulitan untuk beradaptasi di FC Barcelona.

Emerson juga tidak menjadi pilihan utama saat bermain di Madrid, begitu pula Vieira yang lebih banyak cidera saat bermain di Inter.
Ibrabimovic pun menjadi pemain paling dibenci Juventus karena dia sukses saat bersama Inter Milan.

Karir Cannavaro pun bersinar saat di Real Madrid selamat 3 tahun terakhir, namun akhirnya dia kembali lagi ke pangkuan Si Nyonya Tua pada 2009 silam.

Baca juga, Bayern Munchen Mengukir Sejarah baru Bundesliga.

Di Serie B sudah pasti menjadi tempat pembuktian bagi pemain olahraga sepakbola yang mendapatkan status Legenda di Juventus. Masih ada enam pemain kunci yang masih bertahan menemani Si Nyonya Tua.

Alessandro Del Piero, Gianluigi Buffon, Giorgio Chiellini, Pavel Neved, David Trezeguet, serta Mauro Camoranesi memilih setia bersama Juventus bersaing di Seria B.

“Saya membuat pilihan yang tepat. Saya tidak menganggap sebagai musim yang hilang atau langkah mundur dalam karir saya.” pernyataan Pavel Nedved yang sekarang menjadi wakil presiden Juventus.

Lihat juga, Tips bermain pasaran Over/Under seperti seorang Profesional.

“Saya rela kehilangan pada Ballon d’Or untuk bermain di Serie B.
Keputusan saya bertahan di Juventus adalah kesempatan untuk mengirimkan pesan yang kuat kepada semua anak-anak yang memiliki gairah tentang sepak bola dan kesetian.” tutup Gianluigi Buffon.

Alessandro Del Piero juga berada dalam barisan paling terdepan untuk bertahan bersama Si Nyonya Tua saat berkompentisi di Serie B. Suatu saat nanti ketika dia menyudahi karir nya bersama Juventus, seisi stadion mengucurkan air mata untuk melepas “Pinturicchio”.

Juventus memainkan laga pertama Serie B pada 9 September 2006. Hasil pertama yang didapat tidak menyenangkan Juventus harus menerima nilai imbang 1-1 melawan Rimiri. Dan akhirnya Juventus mulai bangkit delapan laga beruntun Juventus menang telak.

Si Nyonya Tua menutup musim tersebut dengan mendapatkan gelar juara Serie B dengan peraihan total poin 85, unggul enam poin dari posisi kedua yang saat itu diduduki oelh Napoli.

Dari 42 pertandingan nya di Serie B, Juventus hanya kalah sebanyak empat kali, terhadap Spezia, Bari, Brescia dan Manova. Juventus memenangkan 28 pertandingan dan 10 kali hasil imbang.

Pemain yang paling berkontribusi besar pada saat itu adalah,
* Gialuigi Buffon dan Alessandro Del Piero, selama 42 lapa, mereka berdua mucul di 40 laga pertandingan.

* Top Gol Skor pada saat itu, Alessandro Del Piero dengan menyumbangkan 20 gol.

* Total gol yang terjadi di Juventus pada musim itu sebanyak 83 gol. Dan kebobolan sebanyak 30 gol.

Pada musim tersebut Juventus menjuarai Serie B. Cukup satu musim saja bagi Si Nyonya Tua untuk bisa mengembalikan posisi sesungguh nya di Serie A.

Sesampai nya di Serie A, selama empat musim Juventus kesulitan untuk kembali menjuarai lagi laga Serie A. Namum si Nyonya Tua mulai bangkit dan merajai Serie A pada musim 2011/2012 dan bertahan sampai saat ini.

Lihat juga, Buat yang masih binggung sama perhitungan Mixparlay, bisa dliat disini.

Jangan lewatkan komunitas Slot Online Terpercaya Se-Asia.