Read Time:1 Minute, 35 Second

Liga Italia 2019/ 20 akan formal kembali dilanjutkan mulai 20 Juni. Sebaliknya Coppa Italia direncanakan mulai seminggu lebih dini.

Perihal itu diungkapkan langsung oleh Menteri Berolahraga Italia Vincenzo Spadafora, seusai menggelar rapat dengan Federasi Sepakbola Italia( FIGC) serta Lega Serie A, Kamis( 28/ 5/ 2020) waktu setempat.

Pernah tersebar berita kalau laga Serie A dalam sepekan hendak dipecah jadi 3 agenda. Terdapat yang dimainkan jam 16. 30 waktu setempat, terdapat pula yang dimainkan jam 18. 45 serta 21. 00.

Tetapi Wakil Presiden Asosiasi Pemain Italia, Umberto Calcagno, berikan peringatan. Baginya, seluruh pertandingan wajib dimainkan pada malam hari.

Baca juga : Pemain Top dengan Bayaran Termahal di Instagram

“Seperti yang sudah kami katakan sejak awal, sepakbola akan dilanjutkan jika kami memiliki prosedur keselamatan yang baik dan Komite Sains Italia telah menyetujui protokol tersebut,” kata Spadafora, sebagaimana dikutip Football Italia.

“Italia mulai bangkit dan sepakbola sepatutnya mengambil langkah serupa. Komite Sains menyetujui protokol medis yang ada, namun menegaskan pentingnya masa karantina jika ada pemain yang positif mengidap COVID-19.”

“Kami juga menjamin tes swab untuk para pemain tak akan mengganggu akses masyarakat umum untuk mendapat hal serupa. FIGC juga menjamin Plan B dan Plan C dapat ditempuh jika liga harus ditangguhkan (lagi).”

“Oleh karena itu, kami dapat mengatakan bahwa musim 2019/20 bisa dilanjutkan mulai 20 Juni. Saya harap dari 13 hingga 20 Juni mereka (FIGC) bisa menuntaskan Coppa Italia, sebagai sinyal untuk seluruh warga negara ini,” jelas politikus 46 tahun itu.

Dikala ini, Coppa Italia 2019/ 20 lagi menanti babak semifinal leg kedua. Inter Milan tengah tertinggal 0- 1 dari Napoli, sebaliknya Juventus ditahan AC Milan 1- 1.

Cuplikan pertandingan : Dusseldorf Vs Fc Scahlke 04

Sebaliknya Liga Italia yang telah terhenti semenjak 9 Maret masih menyisakan 12- 13 laga buat tiap- tiap klub. Juventus tengah mengetuai puncak klasemen sedangkan dengan 63 poin, disusul Lazio dengan selisih satu angka. Belum diucap kapan Serie A masa ini wajib tuntas.

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %