Beritatipz – Klub raksasa Inggris, Manchester United, resmi mendatangkan Edinson Cavani pada bursa transfer musim panas 2020. Pemain asal negara Uruguay itu didatangkan dengan gratis usai kontraknya bersama Paris Saint-Germain (PSG) habis pada 30 Juni 2020.

Edinson Cavani saat ini berstatus free agent setelah meninggalkan Paris Saint-Germain, penyerang 33 tahun asal Uruguay itu akan bergabung ke Manchester United secara free transfer dan menandatangani kontraknya.

Man United menawari kontrak selama setahun kepada Edinson Cavani. Durasi kontrak tersebut terkesan wajar mengingat usia serta riwayat cedera sang pemain dalam beberapa tahun terakhir. Pun begitu, Cavani tetap menjadi tambahan berkualitas untuk skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Catatan gol pemain kelahiran Salto itu sudah cukup menjadi pertimbangan. Edinson Cavani total mengukir 341 gol dalam 556 penampilan di Eropa semenjak 2007 bersama Palermo. Belum lagi, ia mengemas 50 gol untuk Tim Nasional (Timnas) Uruguay.

Di dua klub sebelumnya, nama Edinson Cavani begitu harum. Ia adalah top skor sepanjang masa kelima Napoli dengan torehan 105 gol dari 138 penampilan (2010-2013). Sementara di PSG, Cavani berstatus top skor sepanjang masa dengan total 200 gol.

Kini, pemain berambut gondrong itu akan melanjutkan kariernya di Inggris ketika memasuki usia senja. Kepada situs resmi klub, Edinson Cavani mengaku sudah tidak sabar untuk mengenakan kostum merah di hadapan publik Stadion Old Trafford, ketika penggemar sudah diizinkan menonton dari tribun.

Disebutkan pula bahwa Manchester United boleh jadi bukan cuma merampungkan transfer Edinson Cavani dan Alex Telles di hari terakhir bursa musim panas. Ada kemungkinan memboyong dua pemain lagi. Salah satunya adalah sosok pemain sayap.

Sepanjang musim panas ini the Red Devils terus dihubung-hubungkan dengan Jadon Sancho. Tapi usaha mendapatkannya dari Borussia Dortmund tampak menemui jalan buntu.

Sehubungan dengan itu, Man United belakangan dikaitkan dengan Ousmane Dembele yang merupakan pemain Barcelona. Proses pembicaraan pun telah dilakukan, tapi Barca dan pemain bersangkutan lebih memilih transfer permanen.

Namun, transfer ini masih menunggu kesepakatan antara United dan Barcelona. United sejauh ini hanya ingin meminjam Dembele. Barcelona ingin transfer permanen dan siap memberi diskon. Barcelona berambisi melepas Dembele demi merampungkan transfer Memphid Depay dari Lyon.

Menjadi tantangan besar bagi Edinson Cavani yang sudah berusia 33 tahun untuk tampil sebagai mesin gol Setan Merah.