Kisah kontrak Mario Balotelli di Brescia berakhir dengan memilukan, setelah sang striker ditolak masuk ke tempat latihan klub.

Balotelli di ambang pemutusan kontrak oleh Brescia meskipun durasi masa bakti sang pemain masih tersisa hingga Juni 2022.

Pemilik Brescia, Massimo Cellino, telah mengaktifkan klausul dalam kontrak Balotelli lebih awal untuk mengakhiri kontraknya di klub menyusul masalah dengan kehadiran bintang itu di latihan.

Balotelli absen mengikuti sesi latihan Brescia saat timnya kembali dari masa vakum, belum lama ini, pasca-penangguhan Serie A sejak pertengahan Maret lalu imbas pandemi virus corona.

Kesepakatan pemain berusia 29 tahun itu di Serie A akan diakhiri setelah ia absen dalam beberapa sesi latihan, hingga membuat pemilik Brescia Massimo Cellino frustrasi.

Sementara proses penghentian kontrak belum selesai, Balotelli masih melakukan upaya untuk menghadiri pelatihan, tetapi ditolak di gerbang pada hari Selasa.

“Kita adalah apa yang kita lakukan, bukan apa yang kita katakan atau tulis. Hanya ada satu kebenaran di sini: tim telah mengikuti satu jalur, Mario [Balotelli] memilih jalur yang lain.”

BACA JUGA : Jadwal Pertandingan Liga Inggris sudah bocor kemana-mana.

“Saya pikir dia bisa memberikan banyak kontribusi dengan bermain di kota tempat kelahirannya. Dia menyimpan banyak hal untuk diberikan, tetapi dia harus melakukan lebih banyak, lebih banyak lagi.”

Balotelli menanggapi laporan yang menyebut dia mangkir berlatih pada Minggu (31/5) kemarin, dengan bersikeras bahwa dia bukannya “tidak terlihat oleh kamera” yang turut merekam sesi latihan tersebut.

“Bagaimana kalian bisa menulis bahwa saya tidak berlatih di lapangan? Ada wartawan [yang meliput] di pusat [latihan] untuk semua sesi saya, tentunya menggunakan kamera TV mereka!” tulis Balotelli lewat Instagram Story.

“Saya menghadiri dua sesi latihan sehari, hampir setiap hari! Bagaimana Anda bisa menyangkal bukti tersebut? Saya tidak berpikir saya adalah hantu, yang tidak terlihat oleh kamera.”

Sebuah video yang diposting di media sosial menunjukkan Balotelli mendekati gerbang, sebelum petugas keamanan memberitahunya bahwa dia tidak akan diizinkan masuk.

Sebelumnya, Presiden Brescia Massimo Cellino megisyaratkan bakal memecat Balotelli. Ia mengaku telah melakukan kesalahan dengan mendatangkan mantan penyerang Marseille itu.

Balotelli terbilang kesulitan bersama Brescia. Ia baru mencetak lima gol dari 19 penampilan sepanjang Serie A musim ini.