Pandemi Corona awal baru memulai hidup sehat
Commuters, wearing facemasks amid fears of the spread of the COVID-19 novel coronavirus, wait for a canal boat in Bangkok on March 2, 2020. - A Thai man has died from complications doctors say were due to the deadly coronavirus, though health officials were reluctant on March 2 to conclusively confirm the cause of his death. (Photo by Mladen ANTONOV / AFP)
Read Time:1 Minute, 26 Second

Beritatipz – Organisasi Kesehatan dunia (WHO) memberitakan, virus corona pasti akan selalu ada dan terus mewabah. Karena itu Direktur Eksekutif Program Kedarutan WHO (Mike Ryan) berharap semua negara untuk tetap selalu waspada.

Yang perlu dilakukan adalah penyesuaian di berbagai hal atau menciptakan kebiasaan baru. salah satu nya yang berkaitan dengan gaya hidup dalam menjalani keseharian.

Sejumlah ahli dan dokter memberitakan hal paling terbaik adalah membiasakan diri untuk menerapkan gaya hidup sehat. Hal ini pun juga dilakukan di sejumlah negara-negara lain.

Ahli Epidemiologi Universitas Indonesia (Tri Yunis Miko Wahyono) mengatakan, “lama kelamaan orang tidak akan lagi menjaga jarak fisik, menggunakan maskter dengan terpaksa.”

“Kebiasaan positif ini suatu saat akan dilakukan sendiri nya tanpa dipaksa atau disuruh oleh pihak berwajib. Dengan sendiri nya mereka akan terbiasa menggunakan masker dan menjaga jarak satu sama lain nya.”

Dia percaya lambat laut penduduk kita akan terbiasa karena telah menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat ini selama pandemi virus corona.

Seperti budaya di negara Jepang,keseharian nya semua orang pada saat pilek, batuk, dia akan memakai masker. Dan terbiasa menjaga kebersihan dirinya, lingkungan dan sekitar rumah.

Kebiasaan ini berawal dari kekhawatiran yang muncul selama pademi Covid19. Dari hasil survey memberitakan, setidaknya ada tiga hal kekhawatiran terbesar masyarakat saat ini.

Salah satu nya, ketidak pastian berapa lama kondisini pandemi ini berlangsung.

Lalu kekhawatian pada keselamatan keluarga dan diri sendiri, ketiga adalah takut nya menjadi pembawa penyebaran Covid-19.

Karena pandemi virus corona ini, menjadi titik balik untuk menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat untuk selama nya. Dengan begitu masyarakat akan lebih disiplin menjaga kebersihan diri dan juga lingkungan nya.

Baca juga, Tipz aman berolahraga pada masa puasa.

Lihat juga, Ragam Olahraga yang cocok pada bulan Ramadhan ini.

2 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
50 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
50 %