Beritatipz – akan membagikan prediksi antara Rumania vs Irlandia Utara yang akan bertanding di Arena Naţională (Bucureşti). Rumania akan melawan lawannya dalam laga big match pertama UEFA Nations League 2020/21 [Liga B/Grup 1], Sabtu (5/9/2020) dini hari.

Rumania yang berada di grup pertama divisi B yang bersama austria, Norwegia dan Irlandia utara yang akan memulai laga pertamannya menghadapi penantangnya Irlandia Utara pada akhir pekan setelah sebelumnya berada di runner up Liga C Grup 4 pada musim 2018/2019 lalu.

Dalam performa tim Rumania, pada pertandingan sebelumnya Rumania gagal meraih kemenangan dengan skor 5-0 sDalam performa regu Rumania, pada pertandingan sebelumnya Rumania kandas meraih kemenangan dengan skor 5- 0 disaat berhadapan dengan Spanyol pada bertepatan pada 19 November 2019 serta dalam 5 pertandingan sebelumnya sukses meraih 2 kali kemenangan, 2 kali kekalahan, serta 1 kali imbang dalam pertandingan.

Sementara itu, Irlandia Utara yang berada di tim yang sama dengan tuan rumah, Austria, serta Norwegia. Irlandia Utara akan mengalami tuan rumah Rumania setelah sebelumnya terletak di dasar klasemen Liga B Tim 3 pada masa 2018/ 2019 kemudian.

Di laga terakhirnya, Irlandia Utara juga menelan kekalahan dengan skor 1- 6 dikala bertandang ke markas Jerman di ajang Kualifikasi EURO 2020 pada 20/ 11/ 19 lalu. Kekalahan tersebut membuat mereka cuma mencapai 1 kemenangan dalam 5 laga terakhirnya di seluruh ajang.

Pertemuan terakhir kedua tim terjalin di ajang Kualifikasi EURO pada 13/ 06/ 15 lalu. Pada laga tersebut, Irlandia Utara ditahan imbang tamunya Rumania tanpa gol.

Rumania ataupun Irlandia Utara sama sama meraih 2 kemenangan serta 1 laga yang lain berakhir imbang dalam 5 pertemuan sebelumnya. Rumania sekali menang dalam 2 laga kandangnya melawan Irlandia Utara di seluruh ajang. Dari 3 pertemuan terakhir, Rumania mencetak 4 gol serta tanpa kemasukan gol.

Bila memandang catatan pertemuan kedua regu, Rumania sedikit lebih diunggulkan atas Irlandia Utara. Terlebih, peforma Rumania unggul dalam 3 pertemuan terakhirnya. Irlandia Utara wajib waspada mengingat laga ini berlangsung di kandang Rumania, bermain di kandang hendak membuat yakin diri para pemain Rumania.

Rumania pula jangan menganggap remeh Irlandia Utara sebab dapat saja mereka menciptakan kejutan atas tuan rumah. aat berhadapan dengan Spanyol pada tanggal 19 November 2019 dan dalam 5 pertandingan sebelumnya berhasil meraih 2 kali kemenangan, 2 kali kekalahan, dan 1 kali imbang dalam pertandingan.

Sementara itu, Irlandia Utara yang berada di grup yang sama dengan tuan rumah, Austria, dan Norwegia. Irlandia Utara akan menghadapi tuan rumah Rumania setelah sebelumnya berada di dasar klasemen Liga B Grup 3 pada musim 2018/2019 lalu.

Di laga terakhirnya, Irlandia Utara juga menelan kekalahan dengan skor 1-6 saat bertandang ke markas Jerman di ajang Kualifikasi EURO 2020 pada 20/11/19 lalu. Kekalahan tersebut membuat mereka hanya meraih 1 kemenangan dalam 5 laga terakhirnya di semua ajang.

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi di ajang Kualifikasi EURO pada 13/06/15 lalu. Pada laga tersebut, Irlandia Utara ditahan imbang tamunya Rumania tanpa gol. Rumania maupun Irlandia Utara sama sama meraih 2 kemenangan dan 1 laga lainnya berakhir imbang dalam 5 pertemuan sebelumnya.

Rumania sekali menang dalam 2 laga kandangnya melawan Irlandia Utara di semua ajang.Dari 3 pertemuan terakhir, Rumania mencetak 4 gol dan tanpa kemasukan gol.

Jika melihat catatan pertemuan kedua tim, Rumania sedikit lebih diunggulkan atas Irlandia Utara. Terlebih, peforma Rumania unggul dalam 3 pertemuan terakhirnya.

Irlandia Utara harus waspada mengingat laga ini berlangsung di kandang Rumania, bermain di kandang akan membuat percaya diri para pemain Rumania. Rumania juga jangan menganggap remeh Irlandia Utara karena bisa saja mereka membuat kejutan atas tuan rumah.

Perkiraan susunan pemain Rumania vs Irlandia Utara:
Rumania: Ciprian Tătărușanu; Romario Benzar, Adrian Rus, Ionuț Nedelcearu, Alin Toșca; Tudor Băluță, Răzvan Marin; Ianis Hagi, Nicolae Stanciu, Florinel Coman; George Pușcaș. Manajer: Mirel Rădoi.

Irlandia Utara: Bailey Peacock-Farrell; Michael Smith, Craig Cathcart, Tom Flanagan, Shane Ferguson; Steven Davis; Corry Evans, Paddy McNair, Jordan Thompson, George Saville; Josh Magennis. Manajer: Ian Baraclough.

Head to Head Rumania Vs Irlandia Utara:
• 14.06.15 Irlandia Utara 0-0 Rumania (Kualifikasi EURO)
• 15.11.14 Rumania 2-0 Irlandia Utara (Kualifikasi EURO)
• 26.05.06 Irlandia Utara 0-2 Rumania (International Friendly)
• 16.10.85 Rumania 0-1 Irlandia Utara (Kualifikasi Piala Dunia)
• 12.09.84 Irlandia Utara 3-2 Rumania (Kualifikasi Piala Dunia).

di prediksi pertandingan akan di menangkan oleh Irlandia Utara dengan skor akhir : 1-2.