La Liga pekan-29 akan berlangsung pertandingan Real madrid Vs Valencia yang akan bermain di Estadio Alfredo, Di Stefano. Jum’at 19 Juni 2020 pukul 03.00 WIB.

Dalam laga kali ini Real Madrid wajib dapat mengumpulkan 3 poin kala menjamu Valencia, buat terus merapatkan posisi dengan pemimpin klasemen, Barcelona yang saat ini telah unggul 5 poin dengan catatan memainkan satu laga lebih banyak.

Namun, Valencia tak bisa dianggap enteng. Los Che juga butuh poin demi menjaga persaingan menembus posisi empat besar atau zona Liga Champions, Valencia menempati posisi ke-8 dengan 43 poin. Mereka tertinggal enam angka dari Atletico Madrid di peringkat 4.

Real Madrid bakal menjamu Valencia di Estadio Alfredo Di Stefano. Real Madrid akan lebih diunggulkan sebab Valencia telah lama tidak menang di partai tandang, terakhir kali Valencia menang di kandang Real Madrid pada 24 Maret 2008. Kala itu Valencia menang 2- 3 atas Real Madrid.

Baca Juga : Prediksi La Liga Spanyol lainnya,

Secara matematis, Valencia masih berpeluang menembus zona Liga Champions kendati kini memiliki selisih hingga enam poin dengan Atletico Madrid yang ada di peringkat keempat dengan 49 poin dan sudah memainkan 29 pertandingan.

Lini pertahanan Valencia juga harus menjadi perhatian utama manajer Albert Celades mengingat mereka menjadi satu-satunya tim di posisi 10 besar. Setidaknya ada tiga bek mereka yang absen dalam laga ini, yaitu Garay, Piccini, dan Gabriel Paulista.

Pada pertemuan awal dalam jornada ke- 17 La Liga masa ini, Madrid serta Valencia cuma sanggup bermain imbang 1- 1 di Estadio de Mestalla. Valencia unggul lebih dahulu melalui berhasil Carlos Soler di menit ke- 78, saat sebelum kesimpulannya disamakan oleh Madrid melalui berhasil Karim Benzema di menit ke- 90+5

Jika menilai dari kekuatan kedua tim, Madrid tentu saja akan lebih diunggulkan atas Valencia pada laga ini. Terlebih, laga ini berlangsung di markas mereka sendiri.

5 Pertemuan Terakhir

  • 09-01-2020 Valencia 1-3 Madrid (Supercopa)
  • 16-12-2019 Valencia 1-1 Madrid (La Liga)
  • 04-04-2019 Valencia 2-1 Madrid (La Liga)
  • 02-12-2018 Madrid 2-0 Valencia (La Liga)
  • 27-01-2018 Valencia 1-4 Madrid (La Liga).

Perkiraan Susunan Pemain :

Madrid (4-3-1-2): Courtois; Mendy, Ramos, Varane, Carvajal/Militao; Kroos, Casemiro, Valverde; Isco; Hazard, Benzema.

Info skuad: Lucas Vazquez (cedera), Mariano Diaz (cedera), Nacho Fernandez (cedera), Luka Jovic (cedera), Dani Carvajal (meragukan), Gareth Bale (meragukan).
Pelatih: Zinedine Zidane

Valencia (4-4-2): Cillessen; Gaya, Guillamon, Diakhaby; Florenzi/Wass; Ferran Torres/Guedes, Parejo, Coquelin, Carlos Soler; Rodrigo, Maxi Gomez.

Info skuad: Ezequiel Garay (cedera), Cristiano Piccini (cedera), Gabriel Paulista (cedera), Jose Gaya (meragukan).
Pelatih: Albert Celades.