Beritatipz akan membagikan prediksi pertandingan antara Swedia Vs Portugal yang akan berlangsung di Friends Arena. Swedia akan menghadapi Portugal dalam laga kedua League A Grup 3 UEFA National League 2020/21, Rabu (09/09/2020) pukul 01.45 WIB.

Swedia menjamu Prancis, dan kalah oleh 0-1 gol tunggal Kylian Mbappe. Sementara itu, Portugal menang 4-1 menjamu Kroasia lewat gol-gol Joao Cancelo, Diogo Jota, Joao Felix, dan Andre Silva.

Swedia ingin bangkit, tapi itu tidak bakal mudah. Salah satu alasannya, Ronaldo kabarnya sudah bisa tampil memperkuat Portugal. Motivasi untuk mencetak gol internasionalnya yang ke-100 bisa membuat bintang Juventus itu jadi ancaman bagi Swedia.

Sementara itu, Portugal saat ini memuncaki klasemen sementara Grup 3 League A dengan torehan 3 poin. Portugal di laga pertama tampil sangat baik dengan meraih kemenangan telak 4-1 atas Kroasia lewat gol-gol Joao Cancelo, Diogo Jota, Joao Felix, serta Andre Silva.

Kemenangan atas Kroasia tersebut menjadi kemenangan ke-8 Portugal dalam 9 laga terakhirnya.

Swedia dan Portugal sendiri terakhir kali bertemu dalam laga uji coba di tahun 2017 lalu. Pada laga yang berlangsung di Estádio dos Barreiros tersebut, Swedia mampu mengalahkan Portugal dengan skor 3-2.
Prediksi Swedia Vs Portugal

Swedia dan Portugal sudah bertemu sebanyak 18 kali sejauh ini. Dalam 18 pertemuan tersebut, Swedia lebih unggul dengan meraih 7 kemenangan, sedangkan Portugal hanya meraih 5 kemenangan, dan 6 laga lainnya berakhir imbang.

Jika melihat performa kedua tim pada laga pertama, Portugal tentu saja akan lebih diunggulkan atas Swedia pada laga ini. Jika tidak waspada, bukan tak mungkin Swedia akan mengalami nasib seperti Kroasia yang empat kali dibobol Porugal pada UEFA Nations League sebelumnya.

Prediksi Susunan Pemain Swedia Vs Portugal
Swedia (4-4-2): Robin Olsen, Mikael Lustig, Pontus Jansson, Victor Lindelof, Pierre Bengtsson, Dejan Kulusevski, Kristoffer Olsson, Albin Ekdal, Emil Forsberg, Marcus Berg, Alexander Isak

Portugal (4-3-3): Rui Patricio, Joao Cancelo, Pepe, Ruben Dias, Raphael Guerreiro, Ruben Neves, Danilo Pereira, Bruno Fernandes, Bernardo Silva, Andre Silva, Cristiano Ronaldo

Head To Head Swedia Vs Portugal
29.03.2017 Portugal 2-3 Swedia (International Friendly)
20.11.2013 Swedia 2-3 Portugal (Kualifikasi Piala Dunia)
16.11.2013 Portugal 1-0 Swedia (Kualifikasi Piala Dunia)
29.03.2009 Portugal 0-0 Swedia (Kualifikasi Piala Dunia)
12.10.2008 Swedia 0-0 Portugal (Kualifikasi Piala Dunia)

Di prediksi pertandingan akan diunggul Potugal, namun skor akhir di menangkan oleh tuan rumah : 2 – 1