Beritatipz – Bayern Munchen Vs Chelsea yang akan berlangsung di Allianz Arena. Munchen akan menjamu Chelsea dalam laga leg kedua babak 16 besar UEFA Champions League 2019/20, Minggu (09/08/2020) pukul 02.00 WIB.

Munchen pasti sangat diunggulkan untuk bisa melaju ke babak selanjutnya dibandingkan Chelsea. Di karenakan, di leg pertama The Bavarian sudah unggul telak 3-0 dari The Blues di kandang chelsea Stamford Bridge lewat kaki-kakai brace Serge Gnabry di menit ke-51 dan menit ke-54, serta satu gol Robert Lewandowski di menit ke-76.

Munchen sendiri sedang mengincar gelar juara Champions League agar meraih gelar treble winners musim ini. Sebelumnya, Munchen sudah menjuarai ajang Bundesliga dan juga DFB Pokal.

Performa Munchen sendiri cukup baik belakangan ini. Munchen di laga terakhirnya meraih kemenangan tipis 1-0 saat menghadapi Marseille dalam ajang persahabatan akhir pekan lalu. Kemenangan tersebut merupakan kemenangan ke-22 mereka dalam 23 laga terakhir di semua ajang.

Di sisi lain, Chelsea sedang berada dalam situasi yang kurang baik saat ini. Chelsea harus bersusah payah agar bisa finish di empat besar klasemen Premier League musim ini. Selain itu, Chelsea juga gagal meraih gelar juara FA Cup usai dikalahkan oleh rival sekota, Arsenal, di laga final dengan skor 1-2 pada akhir pekan lalu.

Dengan kegagalan tersebut, Chelsea bisa dikatakan akan nihil gelar pada musim ini. Satu-satunya gelar juara yang masih mungkin bisa diraih oleh Chelsea adalah Liga Champions ini. Namun, tentunya sangat sulit mengingat mereka harus bisa mengalahkan Munchen dengan setidaknya 4 gol pada laga ini agar bisa lolos ke babak selanjutnya.

Munchen dan Chelsea sendiri sudah bertemu sebanyak 6 kali sejauh ini. Munchen lebih unggul dengan meraih 4 kemenangan, sedangkan Chelsea hanya meraih 2 kemenangan.

Laga ini diyakini akan berjalan dengan terbuka. Pasalnya, Chelsea tentu akan bermain menyerang untuk mengejar ketinggalan agregat, sedangkan Munchen tentu ingin meraih kemenangan di markas sendiri.

Jika melihat dari performa kedua tim, Munchen tentu saja akan lebih diunggulkan atas Chelsea pada laga ini. Namun, Munchen tetap tidak boleh lengah mengingat Chelsea akan bermain lepas pada laga ini.

Prediksi Susunan Pemain Bayern Munchen Vs Chelsea
Bayern Munchen: Manuel Neuer; Álvaro Odriozola, Jérôme Boateng, Lucas Hernández, David Alaba, Leon Goretzka, Joshua Kimmich, Serge Gnabry, Thomas Müller, Ivan Perisic, Robert Lewandowski. Manager: Hans-Dieter Flick.

Info pemain Bayern Munchen: Benjamin Pavard (cedera).

Chelsea: Willy Caballero; Andreas Christensen, Kurt Zouma, Antonio Rüdiger, Reece James, N’Golo Kanté, Mateo Kovacic, Emerson, Mason Mount, Olivier Giroud, Callum Hudson-Odoi. Manager: Frank Lampard.

Info pemain Chelsea: Marcos Alonso (kartu merah), Jorginho (akm kartu kuning), César Azpilicueta (cedera), Billy Gilmour (cedera), Ruben Loftus Cheek (cedera), Charly Junior Musonda (cedera), Marco van Ginkel (cedera), Pedro Rodriguez (cedera), Christian Pulisic (cedera), Willian (meragukan).

Head To Head Bayern Munchen Vs Chelsea
26.02.2020 Chelsea 0-3 Bayern Munchen (UEFA Champions League)
25.07.2017 Chelsea 2-3 Bayern Munchen (International Champions Cup)
31.08.2013 Bayern Munchen 2-2 Chelsea (UEFA Super Cup)
20.05.2012 Bayern Munchen 1-1 Chelsea (UEFA Champions League)
12.04.2005 Bayern Munchen 3-2 Chelsea (UEFA Champions League)
06.04.2005 Chelsea4-2 Bayern Munchen (UEFA Champions League)

Di prediksi pertandingan akan dimenangkan telak tanpa balas oleh Munchen dengan Skor 2-0