Beritatipz – Liga inggris pekan ke-36 akan mempertemukan Crystal Palace Vs Manchester United yang akan berlangsung di Selhurst Park. MU akan bertandang ke markas Palace dalam premier League 2019/20, Jumat (17/07/2020) pukul 02.15 WIB.

MU saat ini berada di posisi lima klasemen dengan koleksi 59 poin. MU saat ini sedang mengejar zona Champions League yang ditempati oleh Leicester City dengan poin 59 poin juga.

MU sebenarnya memiliki kesempatan untuk merebut zona Champions League dari Leicester pada Selasa lalu. Namun, MU gagal karena hanya mampu bermain imbang 2-2 saat menghadapi Southampton.

MU pun kini memiliki poin yang sama dengan peringkat 4 Leicester City. Setelah hukuman Manchester City untuk bermain di Liga Champions musim depan dicabut, MU berada dalam posisi yang sedikit sulit. MU harus finis di empat besar apabila ingin lolos ke Liga Champions musim depan. Persaingannya cukup ketat. MU perlu memenangi ketiga laga sisa sambil berharap pesaing-pesaingnya terjungkal.

Sementara itu, Palace saat ini berada di posisi empat belas klasemen dengan koleksi 42 poin. Palace sudah tidak memiliki kepentingan apapun pada musim ini. Mereka sudah dipastikan lolos dari zona degradasi dan sudah tidak memiliki kesempatan untuk finish di zona Eropa.

Performa Palace sendiri sangat buruk belakangan ini. Palace di laga terakhirnya menelan kekalahan 0-2 saat bertandang ke markas Aston Villa pada Minggu lalu. Kekalahan tersebut merupakan kekalahan beruntun Palace dalam 5 laga terakhirnya.

Pada pertemuan pertama dalam matchweek ke-3 Premier League musim ini, Palace secara mengejutkan mampu mengalahkan MU dengan skor 2-1 di Old Trafford. Dua gol kemenangan Palace dicetak oleh Jordan Ayew di menit ke-32 dan Patrick van Aanholt di menit ke-90+3, sedangkan satu gol MU dicetak oleh Daniel James di menit ke-89.

Dalam 42 pertemuan kedua tim, Palace hanya mampu meraih 7 kemenangan, sedangkan MU lebih unggul dengan meraih 27 kemenangan, dan 8 laga lainnya berakhir imbang.

Palace hanya meraih 1 kemenangan saja dalam 14 pertemuan terakhir menghadapi MU.

Jika melihat dari kekuatan kedua tim, MU tentu saja akan lebih diunggulkan atas Palace pada laga ini. Terlebih, performa Palace juga sedang buruk belakangan ini. Akan tetapi, MU tetap harus waspada mengingat Palace akan bermain lepas pada laga ini karena sudah tidak memiliki kepentingan apapun.

Baca juga : Tips bermain pasaran Over under

Prediksi Susunan Pemain Crystal Palace Vs Manchester United
Crystal Palace: Vicente Guaita; Joel Ward, Mamadou Sakho, Jairo Riedewald, Patrick van Aanholt, James McArthur, Luka Milivojevic, Max Meyer, Wilfried Zaha, Jordan Ayew, Andros Townsend. Manager: Roy Hodgson.

Info pemain Crystal Palace: Christian Benteke (kartu merah), Gary Cahill (cedera), Jeffrey Schlupp (cedera), James Tomkins (cedera).

Manchester United: David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, Victor Lindelof, Eric Bailly, Paul Pogba, Scott McTominay, Mason Greenwood, Bruno Fernandes, Marcus Rashford, Anthony Martial. Manager: Ole Gunnar Solskjær.

Info pemain Manchester United: Phil Jones (cedera), Axel Tuanzebe (cedera), Luke Shaw (meragukan), Brandon Williams (meragukan).

Head To Head Crystal Palace Vs Manchester United
24.08.2019 Manchester United 1-2 Crystal Palace (Premier League)
28.02.2019 Crystal Palace 1-3 Manchester United (Premier League)
24.11.2018 Manchester United 0-0 Crystal Palace (Premier League)
06.03.2018 Crystal Palace 2-3 Manchester United (Premier League)
30.09.2017 Manchester United 4-0 Crystal Palace (Premier League)

Di prediksikan pertandingan akan dimenangkan telak oleh tim tamu dengan Skor akhir 0-2.