Beritatipz – Berita pertandingan La liga spanyol Real Madrid Vs Alaves yang akan berlangsung di Estadio Alfredo Di Stéfano. Madrid akan menjamu Alaves dalam laga jornada ke-35 La Liga 2019/20, Sabtu (11/07/2020) pukul 03.00 WIB.

Madrid saat ini masih nyaman di puncak klasemen dengan koleksi 77 poin, unggul 1 poin dari sang rival Barcelona yang berada di posisi dua klasemen dan Madrid masih menyimpan 1 laga lebih banyak dari Barca.

Madrid sendiri sedang berada dalam performa yang sangat baik saat ini. Madrid saat ini telah mengumpulkan 77 poin dari 34 pertandingan. Sementara itu, peringkat 2 Barcelona telah mengoleksi 76 poin dari 35 laga, usai menang 1-0 atas Espanyol dini hari tadi. Madrid wajib menang jika ingin mempertahankan keunggulan empat poin mereka atas sang rival.

Sementara itu, Alaves saat ini berada di posisi enam belas klasemen dengan koleksi 35 poin. Posisi Alaves sendiri belum aman dari zona degradasi mengingat mereka hanya unggul 6 poin saja dari Mallorca yang berada di zona degradasi.

Di laga melawan Madrid ini, Alaves tentu saja menargetkan setidaknya 1 poin untuk dibawa pulang agar bisa terus menjauh dari zona degradasi. Pasalnya, setelah melawan Madrid ini mereka juga akan bertemu dengan lawan-lawan berat di 3 laga sisa musim ini, yakni Getafe, Real Betis, dan Barcelona.

Akan tetapi, mencuri poin di markas Madrid tentu tidak akan mudah dilakukan. Apalagi jika melihat performa Alaves yang sangat buruk belakangan ini, Alaves selalu kalah dalam lima pertandingan terakhirnya di La Liga. Mereka berturut-turut dipukul Celta Vigo 0-6, Osasuna 0-1, Atletico Madrid 1-2, Granada 0-2, dan Real Valladolid 0-1.

Pada pertemuan pertama dalam jornada ke-15 La Liga musim ini, Madrid mampu mengalahkan Alaves dengan skor 2-1 di Estadio de Mendizorroza. Dua gol kemenangan Madrid dicetak oleh Ramos di menit ke-52 dan Dani Carvajal di menit ke-69, sedangkan satu gol balasan Alaves dicetak oleh Lucas Perez di menit ke-65.

Dalam 19 pertemuan kedua tim, Madrid jauh lebih unggul dengan meraih 15 kemenangan, sedangkan Alaves hanya meraih 2 kemenangan, dan 2 laga lainnya berakhir imbang, rentetan kemenangan membuat mereka percaya diri bakal jadi juara. Namun, Madrid tetap harus waspada. Mereka sama sekali tak boleh lengah.

Akan tetapi, Madrid tetap harus waspada mengingat Alaves juga membutuhkan kemenangan agar bisa selamat dari zona degradasi.

Prediksi Susunan Pemain Real Madrid Vs Alaves
Real Madrid: Thibaut Courtois; Ferland Mendy, Javi Hernández, Éder Militão, Marcelo, Toni Kroos, Casemiro, Federico Valverde, Rodrygo, Karim Benzema, Marco Asensio. Manager: Zinedine Zidane.

Info pemain Real Madrid: Daniel Carvajal (akm kartu kuning), Sergio Ramos (akm kartu kuning), Eden Hazard (meragukan), Raphaël Varane (meragukan), Reinier (meragukan), Nacho (meragukan).

Alaves: Roberto; Martín Aguirregabiria, Víctor Laguardia, Rodrigo Ely, Adrián Marín, Edgar Méndez, Ljubomir Fejsa, Víctor Camarasa, Luis Rioja, Joselu, Lucaz Perez. Manager: Asier Garitano.

Info pemain Alaves: Ruben Duarte (cedera), Fernando Pacheco (meragukan).

Head To Head Real Madrid Vs Alaves
30.11.2019 Alaves 1-2 Real Madrid (La Liga)
04.02.2019 Real Madrid 3-0 Alaves (La Liga)
06.10.2018 Alaves 1-0 Real Madrid (La Liga)
24.02.2018 Real Madrid 4-0 Alaves (La Liga)
23.09.2017 Alaves 1-2 Real Madrid (La Liga)