Beritatipz akan memberikan prediksi Play-off Path C antara Skotlandia vs Israel yang akan berlangsung di Hampden Park (Glasgow). Skotlandia akan menjamu tamunya Israel dalam laga Semi-Final Kualifikasi EURO 2020, Jumat (09/10/2020) pukul 01.45 WIB.

Skotlandia di ajang Kualifikasi EURO 2020 lalu hanya mampu finish di posisi tiga klasemen Grup I dengan torehan 15 poin. Mereka tertinggal jauh dari 2 tim diatasnya, yakni Belgia (30 poin) dan Rusia (24 poin).

Skotlandia sendiri berhak mengikuti laga play off ini setelah berhasil keluar sebagai juara dari League C Grup 2 UEFA National League 2018/19 lalu.

Performa Skotlandia saat ini sangat baik. Skotlandia di laga terakhirnya sukses meraih kemenangan 2-1 atas Republik Ceko dalam ajang UEFA National League 2020/21. Kemenangan tersebut menjadi kemenangan ke-4 mereka dalam 5 laga terakhir.

Sementara itu, Israel di ajang Kualifikasi EURO 2020 lalu hanya mampu finish di posisi lima klasemen Grup G dengan torehan 11 poin.

Israel mengikuti laga play off ini setelah berhasil keluar sebagai runner up League C Grup 1 UEFA National League 2018/19 lalu.

Israel di laga terakhirnya hanya mampu bermain imbang 1-1 saat berhadapan dengan Slovakia dalam ajang UEFA National League 2020/21. Hasil imbang tersebut membuat Israel tanpa meraih kemenangan seklaipun dalam 4 laga terakhir.

Skotlandia belum pernah tampil di Kejuaraan Eropa sejak 1996, tetapi sekarang hanya berjarak dua kemenangan dari satu tempat di EURO 2020 dan kesempatan untuk berbagi grup dengan rival sengit Inggris.

Tim pertama yang menghalangi mereka adalah Israel, negara Skotlandia yang tidak terkalahkan dalam empat dari lima pertemuan kompetitif sebelumnya, dengan empat pertandingan terakhir menyaksikan Skotlandia memimpin di HT.

Selain itu, sementara tuan rumah telah mencetak gol pembuka dalam delapan dari 12 pertandingan kandang kompetitif mereka sejak awal 2017, mereka juga kembali untuk mengklaim kemenangan atau seri dalam tiga dari empat pertandingan yang mereka kebobolan terlebih dahulu, yang mencakup kemenangan 3-2 atas Israel.

Israel mengejar penampilan Kejuaraan Eropa pertama mereka, tetapi fakta bahwa mereka kebobolan dalam sembilan pertandingan beruntun akan mengkhawatirkan.

Faktanya, satu-satunya kemenangan mereka di sembilan pertandingan itu adalah melawan Latvia, dan sejak awal 2017, mereka hanya memenangkan dua dari 11 pertandingan kompetitif melawan tim-tim yang berada di peringkat 50 besar FIFA , meskipun salah satunya adalah melawan Skotlandia.

Tim tamu juga melakukan perjalanan ke sini tanpa kemenangan dalam lima pertandingan tandang terakhir mereka, sebuah laju yang membuat mereka kebobolan antara menit ke-40 dan HT di masing-masing empat pertandingan terakhir, tetapi mencetak tiga dari empat gol mereka setelah jeda.

Pemain yang harus diperhatikan: John McGinn telah mencetak lima gol di tiga pertandingan kandang terakhir Skotlandia, dan mencetak gol untuk klub klub Aston Villa pada akhir pekan saat mereka mengalahkan Liverpool 7-2.

Penyerang PSV Eran Zahavi telah mencetak gol dalam dua pertemuan terakhir, dan mencetak tiga gol tandang terakhir Israel.

Prediksi Skotlandia vs Israel, starting XI:
Skotlandia: David Marshall; Andrew Robertson, Scott Mckenna, Liam Cooper, Kieran Tierney; John McGinn, Scott McTominay, Callum McGregor; Ryan Fraser, Lyndon Dykes, Ryan Christie. Manager: Steve Clarke.

Israel: Ofir Marciano; Eli Dasa, Nir Bitton, Eitan Tibi, Hatem Abd Elhamed, Sun Menachem; Manor Solomon, Bibras Natcho, Eyal Golasa; Eran Zahavi, Munas Dabbur. Manager: Willibald Ruttensteiner.

Head to Head Skotlandia Vs Israel:
• 05.09.20 Skotlandia 1-1 Israel (UEFA Nations League)
• 21.11.18 Skotlandia 3-2 Israel (UEFA Nations League)
• 12.10.18 Israel 2-1 Skotlandia (UEFA Nations League)
• 28.04.81 Skotlandia 3-1 Israel (Kualifikasi Piala Dunia)
• 25.02.81 Israel 0-1 Skotlandia (Kualifikasi Piala Dunia)

Di prediksi pertandingan akan dimenangkan oleh Skotlandia dengan skor akhir 2-1.

Ketahui juga : Tipz awal bermain Baccarat