Beritatipz akan memberikan prediksi UEFA Champions League 2020/21 antara Manchester City vs FC Porto yang akan berlangsung di Etihad Stadium Manchester. Manchester City akan menjamu tamunya FC Porto dalam laga matchday pertama Grup C, pada hari Kamis 22 Oktober 2020 pukul 02:00 WIB.

City masih memiliki rekor kandang yang sempurna melawan tim-tim Portugal. Sementara itu, Porto belum pernah menang dalam lawatan-lawatannya ke Inggris.

City dan Porto sebelumnya baru pernah bertemu di babak 32 besar Liga Europa 2011/12. City menang 2-1 pada leg pertama di Portugal. Sempat tertinggal 0-1, City akhirnya berbalik menang. Sergio Aguero mencetak gol penentu comeback win City di menit 85. Pada leg kedua di Inggris, City menang telak 4-0. Aguero kembali menyarangkan satu gol ke gawang Porto.

Aguero telah kembali dari cedera. Striker City asal Argentina itu pun telah memainkan laga pertamanya musim ini ketika The Citizens menang 1-0 menjamu Arsenal lewat gol tunggal Raheem Sterling di Premier League akhir pekan kemarin.

Sementara itu, FC Porto pada laga terakhirnya justru bermain imbang dengan skor 2-2 saat bertandang ke markas Sporting CP di ajang liga domestik pada akhir pekan lalu. Hasil imbang tersebut membuat Azuis e brancos menelan 1 kekalahan dalam 5 laga terakhirnya.

Manchester City telah memenangkan kedua pertemuan mereka sebelumnya dengan Porto, menang 2-1 tandang dan 4-0 di kandang dalam babak 32 besar UEFA Europa League pada 2011/12.

Kalah di kandang dari Leicester City 2-5 FT adalah tamparan keras di wajah Manchester City. Tim tidak mendekati performa dari kampanye Liga Premier sebelumnya ketika mereka bersaing dengan Liverpool untuk memperebutkan gelar, setidaknya di paruh pertama musim ini.

Kualitas individu Raheem Sterling telah mengamankan mereka tiga poin yang sangat penting selama akhir pekan dalam derby melawan Arsenal (1-0 FT).

Kami mungkin melihat beberapa perubahan dalam daftar pemain, karena Guardiola dikenal karena bereksperimen dalam pertandingan melawan lawan yang relatif lebih lemah.

Apakah pertandingan melawan Porto ini akan menjadi lebih penting daripada pertandingan EPL melawan West Ham untuk akhir pekan?

Lihat juga : Prediksi UEFA Champions League 2020/21 antara Inter Milan vs Borussia M’gladbach
Prediksi susunan pemain Manchester City FC Porto :
Manchester City: Ederson Moraes, Kyle Walker, Rúben Dias, Nathan Aké; Rodri; Riyad Mahrez, João Cancelo, Bernardo Silva, Phil Foden; Raheem Sterling, Sergio Agüero. Manager: Pep Guardiola.

Info Pemain Manchester City: Kevin De Bruyne (Cedera), Aymeric Laporte (Cedera), Benjamin Mendy (Cedera), Gabriel Jesus (Diragukan), Oleksandr Zinchenko (Diragukan).

FC Porto: Agustin Marchesin; Wilson Manafá, Chancel Mbemba, Pepe, Zaidu Sanusi; Sérgio Oliveira; Jesús Corona, Mateus Uribe, Otávio, Luis Díaz; Moussa Marega. Manager: Sérgio Conceição.

Info Pemain FC Porto: Luis Díaz (Cedera), Iván Marcano (Cedera), Mouhamed Mbaye (Cedera), Mateus Uribe (Cedera).

Head To Head Manchester City Vs FC Porto:
• 23.02.12 Manchester City 4-0 C Porto (UEFA Europa League)
• 17.02.12 C Porto 1-2 Manchester City (UEFA Europa League)

Prediksi skor akhir pertandingan Manchester City 3 – 0 FC Porto.