Beritatipz – Laga Big match antara Jerman Vs Spanyol yang akan berlangsung di Mercedes-Benz-Arena. Jerman akan menghadapi Spanyol dalam pekan pertama UEFA Nation League 2020/21, Jumat (04/09/2020) dini hari 01.45 WIB.

Pada League A Grup 4 ini, Jerman dan Spanyol tergabung bersama 2 tim kuat lainnya, Kedua tim tentu ingin mengawali turnamen ini dengan kemenangan.

Pada edisi sebelumnya, yakni di musim 2018/ 19 lalu, Jerman tampak kurang baik. Tergabung di tim neraka bersama dengan Belanda serta pula Prancis pada League A Tim 1, Jerman finish bagaikan juru kunci. Jerman tidak sempat menang dan cuma mengoleksi 2 poin saja dari 4 laga yang dijalani.

Meski demikian, Jerman layak optimistis menghadapi laga ini. Karena, Regu Panses mempunyai skuat muda kompetitif yang membanggakan, semacam Timo Werner, Leroy Sane, serta Kai Havertz.

Tidak hanya itu, performa Jerman juga lumayan baik dalam sebagian laga terakhirnya. Jerman di laga terakhirnya mencapai kemenangan telak 6- 1 dikala menghadapi Irlandia Utara dalam ajang Kualifikasi EURO 2020 lalu. Kemenangan tersebut ialah kemenangan ke- 4 Jerman dalam 5 laga terakhirnya.

Spanyol tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan usai membungkam Rumania 5- 0 dalam kualifikasi Euro 2020 pada 19 November 2019. Sama semacam Jerman, skuat ramuan Luis Enrique ini pula belum memainkan pertandingan lagi semenjak saat itu.

Di laga terakhirnya, Spanyol menang telak dikala menghadapi Romania dalam ajang Kualifikasi EURO 2020 lalu. Kemenangan tersebut ialah kemenangan ke- 9 Spanyol dalam 11 laga terakhirnya.

Jerman serta Spanyol sendiri terakhir kali berjumpa dalam laga uji coba tahun 2018 kemudian. Pada laga yang berlangsung di Merkur Spiel- Arena tersebut, kedua regu cuma sanggup bermain imbang 1- 1. Spanyol membuka keunggulan lebih dahulu melalui gol Rodrigo di menit ke- 6, tetapi Jerman sanggup membandingkan peran melalui gol Thomas Muller di menit ke- 35.

Dalam 23 pertemuan kedua regu, Jerman sedikit lebih unggul dengan mencapai 9 kemenangan, sebaliknya Spanyol mencapai 7 kemenangan, serta 7 laga yang lain berakhir imbang. Jerman cuma menang 1 kali saja dalam 5 pertemuan terakhirnya menghadapi Spanyol.

Bertindak selaku tuan rumah pada laga ini pasti saja bakal membuat Jerman sedikit lebih diunggulkan atas Spanyol. Akan tapi, Jerman tetap wajib waspada mengingat mereka mempunyai catatan yang kurang baik dalam sebagian pertemuan terakhir mengalami Spanyol.

Prediksi Susunan Pemain Jerman Vs Spanyol
Jerman: Bernd Leno; Thilo Kehrer, Niklas Süle, Jonathan Tah, Robin Gosens, Emre Can, Toni Kroos, Julian Brandt, Kai Havertz, Leroy Sané, Timo Werner. Manager: Joachim Loew.

Spanyol: David de Gea; Daniel Carvajal, Sergio Ramos, Diego Llorente, Sergio Reguilón, Sergio Busquets, Fabián Ruiz, Thiago, Adama Traoré, Rodrigo, Ansu Fati. Manager: Luis Enrique.

Head To Head Jerman Vs Spanyol
24.03.2018 Jerman 1-1 Spanyol (International Friendly)
19.11.2014 Spanyol 0-1 Jerman (International Friendly)
08.07.2010 Jerman 0-1 Spanyol (Piala Dunia)
30.06.2008 Jerman 0-1 Spanyol (EURO)
12.02.2003 Spanyol 3-1 Jerman (International Friendly)

Di prediksi pertandingan akan berjalan sengit dengan berakhir skor imbang : 1-1.