Beritatipz – AC Milan akhirnya meresmikan transfer Sandro Tonali dari Brescia. Gosip transfer Tonali-Milan ini memanas sepekan terakhir, dan akhirnya dikonfirmasi pada Kamis (10/9/2020) dini hari WIB. Sandro Tonali mengumumkan sendiri kepindahannya ke AC Milan lewat instagram pribadinya pada Selasa kemarin malam waktu setempat atau Rabu pagi WIB.

Sandro Tonali seolah tak sabar ingin segera berseragam AC Milan. Tonali dipandang sebagai salah satu pemain muda terbaik asli Italia. Dia berkembang pesat bersama Brescia musim lalu, sayangnya klub masa kecilnya itu harus terdegradasi.

Inter dan Juventus sempat dihubungkan dengan Tonali, tapi kedua klub itu justru melewatkan kesempatan dan membiarkan Milan bergerak bebas di bursa transfer kali ini.

Mengutip media Whoscored, Milan telah setuju skema pinjaman selama semusim dengan biaya 10 juta euro, dan mereka bisa mengubah status Tonali jadi pembelian permanen dengan membayar tambahan 15 juta euro musim depan.

Rencana seperti ini menguntungkan Milan, khususnya di tengah pandemi virus corona seperti ini. Tonali pun harus berjuang membuktikan kualitasnya untuk mengubah statusnya di Milan musim depan.

“Kami bersemangat menyambut kedatangan Sandro ke dalam keluarga Rossoneri,” ujar legenda Milan dan direktur teknik saat ini, Paolo Maldini.”

“Sebagai gelandang muda bertalenta, dia tidak hanya sesuai dengan nilai-nilai AC Milan, tapi juga akan membuat kontribusi signifikan pada kesuksesan klub di masa depan.”

Kedatangan Tonali bakal membuat Milan lebih tangguh musim depan. Pasukan Stefano Piolil itu mulai menemukan pijakan mereka ketika sepak bola kembali bergulir pasca-lockdown beberapa bulan lalu.

Tonali disebut sebagai gelandang muda potensial di Serie A. Digadang-gadang sebagai The Next Andrea Pirlo, pemuda kelahiran 8 Mei 2000 itu diorbitkan Brescia dalam tiga musim terakhir, dengan sudah membuat 89 penampilan dan 6 gol. Namun, ia gagal menyelamatkan Brescia dari jurang degradasi, setelah finis di posisi ke-19 klasemen Serie A.

Tonali akan mengenakan kostum no. 8 di Milan musim depan, bermain untuk klub idola masa kecilnya. Gelandang asal Italia itu bahkan sudah mendarat di Milan pada Rabu (9/9/2020) waktu setempat, untuk menjalani tes medis di skuad yang dipimpin Stefano Pioli.