Beritatipz – The Gunners berhasil menuntaskan pembelian Thomas Partey dari Atletico Madrid pada deadline day bursa transfer kemarin. Sekilas transfer ini tampak tergesa-gesa, tapi ternyata The Gunners sudah lama membidik gelandang Ghana itu.

Sebagaimana disampaikan Edu, direktur teknik The Gunners, bahwa penebusan klausul rilis Partey pada deadline day kemarin adalah puncak dari rencana jangka panjang.

Partey masih belum berlatih bersama tim, saat ini para pemain tengah terpencar karena jeda internasional. Namun, kedatangannya diyakini bakal menyempurnakan pasukan Mikel Arteta.

Mantan pelatih Chelsea, Avram Grant, memberikan komentar soal keberhasilan The Gunners merekrut Thomas Partey di bursa transfer musim panas 2020. Grant pun memuji keputusan The Gunners merekrut Partey tersebut.

Sebagaimana diketahui, The Gunners memang akhirnya berhasil merekrut Partey di deadline day bursa transfer musim panas 2020. Ya, manajemen The Gunners berhasil merekrut Partey usai menembus klausul pelepasannya dari Atletico Madrid sebesar 50 juta euro atau sekira Rp869 miliar.

Edu bisa memahami posisi fans yang khawatir dengan pembelian Partey, entah dianggap ceroboh atau buru-buru. Namun, Kini Edu mengonfirmasi bahwa nama Partey sudah dibidik The Gunners sejak tujuh bulan lalu.

“Suatu hari saya ingin menunjukkan pada fans tentang cara kerja kami, bagaimana kami bekerja,” buka Edu di laman resmi The Gunners.

“Sebab jika Anda melihat rencana saya pada enam atau tujuh bulan lalu, ketika menulisnya bersama Mikel, Thomas sudah ada di situ.”

“Jadi kini Anda tahu berapa bulan yang harus kami lalui untuk menemukan pemain yang tepat,” imbuhnya.

Keputusan The Gunners menebus klausul pelepasan Partey memang sempat memunculkan kondisi panas di Atletico. Pasalnya pelatih Atletico, Diego Simeone, sama sekali tidak berencana melepas Partey ke klub manapun pada bursa transfer musim panas 2020.

Akan tetapi The Gunners sama sekali tidak menyalahi aturan dengan bersedia menebus klausul pelepasan Partey yang terdapat dalam kontrak pemain berpaspor Ghana tersebut.

Bersama The Gunners, Partey pun diikat kontrak berdurasi tiga tahun atau hingga musim panas 2023. Kehadiran Partey pun sontak mendapatkan respons luar biasa dari para penggemar The Gunners, mengingat mereka memang ingin ada sosok pemain tenar ke dalam skuadnya.

Keberhasilan manajemen The Gunners merekrut Partey tidak hanya dipuji oleh sebagian besar penggemarnya sendiri. Ya, sejumlah pengamat juga menunjukkan dukungan mereka terhadap langkah The Gunners meminang Partey pada musim panas ini.