Beritatipz – Timnas Belgia menelan kekalahan dengan skor 1-2 kala menghadapi Inggris di Wembley Stadium dalam lanjutan UEFA Nations League 2020-2021. Kekalahan ini pun disesali oleh penyerang Timnas Belgia, Romelu Lukaku.

Belgia lebih dulu unggul melalui sepakan penalti Romelu Lukaku pada menit ke-16. Inggris kemudian menyamakan skor pada menit ke-39 melalui Marcus Rashford, juga melalui titik putih.

Dimotori Jordan Henderson di lini tengah, Inggris lebih banyak menguasai bola pada awal babak pertama. Meski demikian, tim berjulukan The Three Lions itu terlihat sulit menembus pertahanan Belgia. Peluang pertama justru didapatkan oleh Belgia pada menit ke-10 melalui Romelu Lukaku. Sayangnya, sundulan Lukaku masih melebar.

Sebuah pelanggaran yang dilakukan Eric Dier terhadap Lukaku di dalam kotak terlarang menghasilkan penalti untuk Belgia.

Ini merupakan gol ke-53 Romelu Lukaku bersama timnas Belgia, sekaligus membuatnya kukuh di puncak daftar top skor sepanjang masa tim berjulukan Setan Merah tersebut. Gol Lukaku membuat Belgia bermain lebih lepas.

Di lain sisi, Inggris masih kesulitan membongkar tembok pertahanan tim tamu. Usaha keras Inggris mencetak gol balasan membuahkan hasil pada menit ke-39, juga melalui tendangan penalti.

Menurut Lukaku, seharusnya di babak pertama Belgia bisa mencetak tiga gol. Akan tetapi, karena penyelesaian akhir yang kurang klinis. Keunggulan mereka pun tak bertambah. Justru Inggris yang menyamakan skor di menit ke-39 lewat eksekusi penalti Marcus Rashford.

Meski kalah, namun Lukaku ingin menjadikan hasil ini sebagai pelajaran untuk melangkah lebih baik lagi ke depannya. Pada November 2020, Belgia akan kembali berjumpa dengan Inggris dan Lukaku menginginkan adanya pembalasan.

“Ini adalah pertandingan penting. Kami memulai dengan sangat baik, mencetak gol sangat awal. Saya seharusnya mencetak gol penyeimbang di babak kedua di depan Pickford,” sesal Carrasco.

“Setelah kami tertinggal kami harus menekan dan tidak bisa mendapatkan kendali kembali. Jika Anda memiliki 10 peluang dan mencetak tiga gol, tidak ada yang akan mengatakan apa pun. Kami memiliki lebih sedikit peluang hari ini dan kalah dalam pertandingan,” jelasnya.

Senada dengan Lukaku, penggawa Timnas Belgia lainnya, Yannick Carrasco, juga tidak puas dengan performa timnya malam ini. Apalagi Carrasco sendiri berulang kali membuang peluang emas yang seharusnya bisa dimanfaatkan menjadi gol.