tipz olahraga pasca puasa
Read Time:1 Minute, 51 Second

Beritatipz – Tipz olahraga di musim puasa agar aman, nyaman serta tetap bugar harus perlu di perhatikan beberapa faktor penting nya. Walau musim puasa tidak makan dan minum, tetap harus menjaga fitalitas tubuh dengan berolahraga.
Namum kami tentu harus memperhatikan waktu dan kondisi yang tetap dalam melakukan nya.

Untuk melakukan olahraga pun pasca puasa sebenarnya tidak boleh berlebihan, dan juga harus memilih jenis olahraga yang memungkinkan untuk dilakukan, agar tubuh tetap kuat dalam menjalani puasa ini.

Selain itu tips penting lain nya adalah , makanan dan minuman vitamin serta jam istirahat harus perlu di perhatikan dan diatur untuk memaksimal kan olahraga yang di lakukan di bulan Ramadhan ini.

Tipz olahraga yang pertama dilakukan pada saat bulan puasa ini adalah pemilihan waktu yan tepat.
Ada 3 waktu yang cocok dilakukan pada saat bulan penuh berkah ini, yaitu sebelum, setelah berbuka puasa dan setelah sahur pagi.

Sebelum Berbuka Puasa,
Waktu yang cocok untuk melakukan olahraga tentunya sebelum berbuka puasa, karena setelah kita melakukan olahraga yang menguras sisa energi itu kita bisa langsung mengisi nya kembali dengan asupan makanan lalu minum serta vitamin yang di perlukan pada saat berbuka.
Artinya kalian tidak perlu khawatir atau cemas untuk mengalami darah rendah ataupun dehidrasi.

Setelah Berbuka Puasa,
Tipz Kedua untuk waktu yang baik adalah pada saat kita selesai berbuka puasa. Berbeda dengan melakukan olahraga sebelum berbuka, karena saat setelah berbuka puasa ini kami bisa melakukan aktifitas olahraga denga durasi yang lebih lama karena setelah kita makan dan minum akan ada banyak energi yang melimpah serta semangat ekstra dalam tubuh.

Kondisi untuk melakukan olahraga setelah berbuka puasa harus menunggu sekitar satu jam kedepan, agar makanan yang sudah di konsumsi benar-benar tercerna menjadi energi dan tidak mengganggu daya kerja fungsi tubuh.

Setelah Sahur Pagi,
Penjelasan waktu olahraga yang baik terakhir adalah saat dilakukan nya setelah sahur pagi. Karena tubuh telah menerima energi yang cukup dari asupan makanan, waktu tidur sehingga badan masih bugar.

Olahraga setelah sahur pagi ini baik sekali dilakukan untuk menjaga kebugaran tubuh dalam waktu puasa ini, Namun olahraga yang dilakukan pun tidak perlu berlebihan karena kalian harus tetap melakukan aktifitas keseharian nya.

Itulah beberapa Tipz untuk watku olahraga yang baik saat musim puasa ini, untuk melakukan olahraga mohon dipertimbangkan kembali waktu yang cocok untuk melakukan nya.

1 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %