Pertandingan Southampton Vs Arsenal, Pekan ke-31

Hasil pertemuan semalam Arsenal berhasil memetik kemenangan penting atas Southampton pada pekan ke-31 Premier League 2019/20, Jumat (26/6/2020) dini hari WIB. The Gunners membawa pulang 3 poin dari St. Mary’s Stadium lewat kemenangan 2-0.

Dua gol Arsenal datang lewat momen brilian Eddie Nketiah di babak pertama dan aksi Joe Willock di babak kedua. Keduanya pemain muda berbakat yang dipercaya Mikel Arteta.

Hasil ini mendongkrak posisi Arsenal dari peringkat ke-11 ke peringkat ke-9 klasemen sementara dengan 43 poin dari 31 pertandingan, sedangkan Southampton tertahan di peringkat ke-14 dengan 37 poin.

Di awal babak tim tuan rumah langsung menggebrak cepat, memaksa pasukan Mikel Arteta bertahan, kendati demikian, justru Arsenal yang membuat kejutan terlebih dahulu. Di menit ke-8 dengan penampilan dari Saka yang dianulir karena offside.

Menit ke-20, musibah menghampiri tim tamu. Penjaga gawang, McCarthy, terlihat tidak fokus saat menerima backpass. Dia jutru mengembalikan bola tepat ke arah Nktiah yang sebenarnya masih berusaha mengejar dengan mudahnya Nketiah merespon keadaan dan menggunakan kecepatannya untuk mengejar bola dan melepas tendangan ke mulut gawang kosong. Skor pun 0-1 untuk Arsenal.

Tempo permainan baru mulai menurun mendekati turun minum, Southampton mulai mengendurkan tekanan mereka skor 0-1 pun bertahan hingga berakhir.

Lihat juga : Cuplikan pertandingan Liga Inggris, Southampton Vs Arsenal
Baca Juga : hasil pertandingan Liga Inggris lainnya,

Memasuki babak berikutnya, Southampton masih tampil lebih agresif. Pola permainan masih sama seperti babak pertama, tim tuan rumah memberikan serangan tinggi.

Di sisi lain, Arsenal tampak berbahaya setiap kali mendapatkan kesempatan serangan balik. Aubameyang mendapatkan peluang terbaiknya di menit ke-54, tapi masih bisa dihalang pertahanan lawan.

Southampton terus mencoba bermain agresif, berusaha mengejar gol penyeimbang. Namun, sepertinya energi mereka mulai terkuras karena terus menerapkan tekanan tinggi sejak awal.

Arsenal tampak nyaman dengan keunggulan satu gol. Praktis tidak ada percobaan serangan sampai menit ke-80. The Gunners jelas berhati-hati demi mengamankan kemenangan.

Meski demikian, Arsenal justru berhasil mencetak gol kedua yang sekaligus mengunci kemenangan. Di menit ke-87, Joe Willock berhasil menyambut bola muntah hasil sepakan Lacazette untuk menjebol gawang McCarthy. Skor berubah 0-2 Arsenal.

Tidak ada gol yang tercipta di sisa pertandingan. Tambahan waktu 6 menit tidak mengubah apa pun. Arsenal akhirnya meraih kemenangan penting yang menghentikan momentum buruk mereka.