Tipz jenis Olahraga Musim Puasa

Beritatipz – Tipz kali ini adalah jenis olahraga yang aman agar kalian bisa perhatikan dan melakukan nya dengan berlebihan agar kondisi tubuh tetap sehat dan bugar.

Walau saat puasa kami tidak makan serta minum, diwajibkan untuk tetap harus menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh yaitu dengan melakukan sedikit berolahraga.

Tips berolahraga yang harus benar-benar di perhatikan pada saat bulan puasan ini adalah cukup dengan memilih jenis olahraga yang ringan saja.

Berikut jenis olahraga yang aman dan praktis untuk dilakukan pada saat puasa,

Jongging dan Jalan santai

Tipz pertama adalah jogging, ini adalah pilihan yang baik dilakukan pada saat sore hari atau menjelang waktu berbuka puasa.
kalian bisa melakukan jogging serta jalan santai selama 30 menit sebelum berbuka puasa. Hindari joging yang berlebihan karena bisa mempengaruhi kondisi tubuh kamu.

Ada pula tipz lain selain jogging , alternatif lain adalah denga melakukan jalan cepat namun harus dilakukan dengan stabil tidak perlu sampai berlari. Lakukan lah selama kurang lebih 30 menit sebelum waktu berbuka puasa.

Alternatif ini memang memakan sedikit banyak energi dalam tubuh, tetapi bermafaat sekali untuk tubuh, salah satu contoh nya agar badan tepat bugar dan tidak mudah lelah pada hari-hari esok nya asalkan di lakukan dengan rutin.

Bersepeda

Olahraga bersepeda ini bisa dilakukan sebelum, sesudah berbuka puasa namun akan lebih mengasikan dilakukan pada saat sebelum sahur.
Bersepeda bersama kawan ataupun kerabat sambil melakukan ngabuburit akan lebih mengasikan dan menyenangkan bukan ?

Olahraga sepeda ini sangat bermanfaat dalam pembakaran kalori dalam tubuh agar menjaga primalitas tubuh, bersepeda selama lebih dari 45 menin dapat membakar kalori dalam tubuh yang cukup banyak sekitar 680kalori.

Melakukan YOGA

Tipz lain nya adalah melakukan Yoga, bagi kalian yang merasa malas berolahraga pada musim puasa ini bisa mencoba alternatif senam yoga ini.
Berolahraga senam yoga ini terkesan santai dan tidak memerlukan banyak energi sehigga salah satu alternatif ini cocok dilakukan.

Bagi kalian yang malas keluar rumah karena pandemi yang terjadi dan bertepatan pada musim ramadhan, seman yoga adalah alternatif paling cocok, untuk waktu nya pun terkesan fleksibel bisa dilakukan kapanpun.

Tipz ragam  Olahraga pasca puasa

Sedikit tambahan untuk di musim puasa dan pasca pandemi COVID-19 harus tetap memperhatikan juga makanan, minuman yang di konsumsi untuk tubuh, jangan lupa disertai pula dengan vitamin secukup nya.

Konsumsi lah makanan yang banyak mengandung gizi lengkap, karbohidrat, protein, vitamin, mineral, lemak secukup nya agar kebutuhan asupan gini dalam tubuh mencukupi.

Beberapa pilihan makanan penting sekali untuk tubuh mejaga metabolisme tubuh agar tetap kuat dalam menjalani puasa, serta harus dilengkapi dengan sedikit berolahraga agar tubuh tetap bugar. Konsumsi karbohidrat komplex dengan makanan berserat, protein tambahan seperti ikan, daging, dan telur agar tubuh tidak mudah letih.

Tipz Olahraga pasca puasa

Tips olahraga pasca puasa selanjutnya adalah minuman yang di konsumsi untuk keperluan tubuh, pastikan tubuh mencukupi agar tidak terjadi nya dehidrasi.

Wajib diperhatikan minumlah segelas atau dua gelas air putih sebelum dan setelah berbuka puasa terlebih dahulu ataupun di saat sahur sebelum mengkonsumi makanan yang mulai berat.
Selain dari Air putih kalian bisa menambahkan asupan cairan dengan mengkonsumsi buah, susu atau yogurt.

Tipz Terakhir untuk menghimbangi olahraga pada saat musin puasa ini adalah tidak lupa untuk beristirahat, mengatur jam tidur yang cukup.

Untuk menjaga tubuh tetap prima pada bulan ramadhan yang bertepatan dengan pandemi covid-19 yang berkepanjangan ini, waktu untuk tidur harus mencukupi karena waktu istirahat tubuh mempengaruhi sekali kinerja tubuh.

Waktu tidur malam untuk orang dewasa memerlukan kurang lebih sekitar 7 – 8 jam perhari, dan untuk mempertahankan kodisi tubuh tetap sehat karena di imbangin dengan berolahraga melakukan tidur siang juga dianjurkan.

Sekiranya cukup beberapa tipz berolahraga yang nyaman, santai di imbangi dengan kegiatan sehari agar tubuh tetap bugar dan sehat.
Janganlah berpuasa di jadikan suatu alasan untuk tidak berolahraga atau bermalas-malasan.