Beritatipz – Liga Inggris pekan ke-35 akan mempertemukan Liverpool dengan Burnley yang akan berlangsung di Anfield. Liverpool akan melawan Burnley dalam premier league 2019/20, Sabtu (11/07/2020) pukul 21.00 WIB.

Liverpool saat ini berada di puncak klasemen dengan torehan 92 poin. Meskipun sudah memastikan diri sebagai juara, Liverpool tentu tetap akan mengincar kemenangan di laga ini. Pasalnya, pasukan Jurgen Klopp tersebut sedang mengincar 100 poin dalam ajang Premier League musim ini.

Liverpool sendiri baru saja meraih kemenangan telak 3-1 saat bertandang ke markas Brighton & Hove Albion lewat gol-gol Mohamed Sala dan Jordan Henderson. Kemenangan tersebut membuat Liverpool hanya menelan 1 kekalahan saja dalam 5 laga terakhir.

Sementara itu, Burnley saat ini berada di posisi sepuluh klasemen dengan koleksi 49 poin. Burnley sedang percaya diri. Namun, itu bukan berarti Burnley punya peluang besar untuk mencuri poin di Anfield. Burnley sendiri sudah dipastikan lolos dari zona degradasi. Saat ini, Burnley sedang mengincar zona Eropa yang hanya berselisih 3 poin dari mereka saat ini.

Burnley di laga terakhirnya meraih kemenangan tipis 1-0 saat bertandang ke markas West Ham United lewat gol Jay Rodriguez. Kemenangan tersebut membuat Burnley tidak terkalahkan dalam 4 laga terakhir.

Pada pertemuan pertama dalam matchweek ke-4 Premier League musim ini, Liverpool mampu mengalahkan Burnley dengan skor 3-0 di Turf Moor. Tiga gol kemenangan Liverpool pada laga tersebut dicetak oleh Chris Wood di menit ke-33, Sadio Mane di menit ke-37, lalu Roberto Firmino di menit ke-80.

Dalam 76 pertemuan kedua tim, Liverpool mampu meraih 35 kemenangan, sedangkan Burnley meraih 22 kemenangan, dan 19 laga lainnya berakhir imbang. Liverpool mampu memenangkan 5 dari 6 pertemuan terakhirnya melawan Burnley.

Jika melihat kekuatan kedua tim, Liverpool tentu akan lebih diunggulkan atas Burnley pada laga ini. Terlebih, laga ini berlangsung di markas mereka sendiri. Akan tetapi, Liverpool tetap harus waspada mengingat Burnley sedang berada dalam performa yang baik saat ini.

Prediksi Susunan Pemain Liverpool Vs Burnley
Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andrew Robertson, Curtis Jones, Georginio Wijnaldum, Naby Keïta, Harvey Elliott, Divock Origi, Takumi Minamino. Manager: Jurgen Klopp.

Info pemain Liverpool: Joel Matip (cedera), Dejan Lovren (meragukan), Jordan Henderson (meragukan).

Burnley: Nick Pope; Phil Bardsley, James Tarkowski, Kevin Long, Charlie Taylor, Jóhann Berg Gudmundsson, Josh Brownhill, Ashley Westwood, Dwight McNeil, Jay Rodríguez, Chris Wood. Manager: Sean Dyche.

Info pemain Burnley: Ashley Barnes (cedera), Matthew Lowton (cedera), Ben Mee (cedera), Jack Cork (cedera).

Head To Head Liverpool Vs Burnley
31.08.2019 Burnley 0-3 Liverpool (Premier League)
10.03.2019 Liverpool 4-2 Burnley (Premier League)
06.12.2018 Burnley 1-3 Liverpool (Premier League)
01.01.2018 Burnley 1-2 Liverpool (Premier League)
16.09.2017 Liverpool 1-1 Burnley (Premier League)